Sabtu, 05 Desember 2020 |
News Gallery

Lakukan Ini Supaya Rambut tak Berketombe

Kamis, 13 Okt 2016 | 06:30 WIB Dibaca: 850 Pengunjung

rambut berketombe.*

[NEWSmedia] - Ketombe yang menyerang rambut tak hanya mengganggu kesehatan kulit tapi juga penampilan. Untuk itu menjaga kebersihan rambut penting dilakukan agar ketombe tak menyerang kulit kepala.

Research and Development Unilever Global, Luisa Collins, mengatakan ketombe harus segera dihilangkan agar tak menyebar ke seluruh kulit kepala. Luisa membagi tips agar rambut tidak 'terserang' ketombe. Berikut tipsnya:

Pertama, jika Anda pengguna motor usahakan untuk menggunakan helm milik sendiri. Atau kalau mengenakan helm umum seperti milik pengendara ojek, pakailah penutup kepala. Pastikan kebersihan helm, sebab banyak bakteri di sana.

Kedua, cuci rambut seusai olahraga dan gunakan sampo anti-ketombe. Pasca olahraga tak hanya badan yang berkeringat namun kulit kepala juga tentu berkeringat dan lembab. Inilah pentingnya untuk segera keramas usai berolahraga.

Langkah berikutnya adalah tidak bergantian menggunakan sisir. Menurut penelitian, jumlah bakteri di sisir sama dengan bakteri di tempat cuci piring, jika tak dibersihkan.

Kemudian bagi perempuan berhijab, lebih seringlah mencuci rambut agar kulit kepala tak lembab. Gunakan sampo yang mengandung bahan yang mampu menjaga kesegaran kulit kepala lebih lama.

Selanjutnya, keramas atau cuci rambut setiap hari dengan sampo yang tak membuat kulit kepala kering atau sesuaikan dengan kebutuhan kulit kepala. Namun yang terpenting jaga kebersihan kulit kepala. [rpk/05]

Penulis: Rpk
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Lakukan Ini Supaya Rambut tak Berketombe
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top