Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Peristiwa

Lagi, Seorang Terduga Teroris Ditangkap di Tangsel

Jumat, 11 Agt 2017 | 15:10 WIB Dibaca: 939 Pengunjung

Rumah Terduga Teroris saat digeledah Densus 88 Anti Teror, Jumat (11/8/2017)

TANGSEL, [NEWSmedia] - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, menggerebek sebuah rumah yang dihuni terduga teroris di Serpong, Tangerang Selatan. Jumat (11/8/2017).

Seorang pria berinisial S ditangkap di Perumahan Melia Grove, Paku Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, pagi tadi. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan S diduga mendanai orang-orang yang hendak berangkat ke Suriah dan Filipina.

"Melakukan pendanaan kepada orang-orang yang mau berangkat ke Filipina dan Suriah," jelas Martinus di gedung Divisi Humas, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Martinus menyebut S membiayai keberangkatan ke dua negara tersebut dengan cara menggalang dana. Tetapi Martinus tak menerangkan lebih rinci bagaimana penggalangan dana tersebut dilaksanakan.
 
"Jadi saudara S ini menggalang dana dan memberangkatkan beberapa orang ke Filipina dan Suriah," ujar dia.

Martinus mengujarkan saat ini S telah dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. "S sudah dibawa ke Mako Brimob untuk dilakukan pemeriksaan intensif," imbuh Martinus.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengucapkan S dibawa ke Mako Brimob bersama istri dan seorang anaknya.

"Pukul 07.00 WIB, istri dan anak terduga teroris dibawa ke Mako Brimob Depok dengan menggunakan kendaraan dinas Polres Tangsel," ucap Setyo ketika dimintai konfirmasi terpisah.

Terduga teroris yang ditangkap ketika mengendarai sepeda motor. Saat itu, terduga teroris itu hendak mengantarkan anaknya berangkat sekolah.

"Kejadiannya pagi tadi di depan pintu masuk sini. Dia bawa anak, bawa motor," ucap seorang petugas keamanan yang enggan disebut namanya di lokasi.

Kejadian itu disebut terjadi hanya sesaat, petugas itu menyebut tim Densus 88 Antiteror langsung membawa terduga teroris itu pergi.
 
"Itu posisinya di situ (ke arah pintu keluar). Sempat ramai, tapi sekarang dibawa ke Polres semua," ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, S ditangkap sekitar pukul 06.30 WIB. Dia diketahui menyewa sebuah rumah di perumahan tersebut bersama istri dan 2 orang anaknya.  [Dtc]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lagi, Seorang Terduga Teroris Ditangkap di Tangsel

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top