Sabtu, 17 November 2018 |
News Room

Lagi, Polisi Sweaping Orang Gila di Kota Serang

Kamis, 22 Feb 2018 | 16:14 WIB Dibaca: 425 Pengunjung

Sejumlah ODGJ yang diamankan petugas kepolisian, Kamis (22/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepolisian Sektor Serang bekerjasama dengan unsur TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial di Kota Serang melakukan razia orang dengan gangguan jiwa (OGDJ) di sejumlah titik di Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (22/2/2018).

Kapolsek Serang, AKP Irwanda menyatakan kegiatan tersebut berdasarkan instruksi dari Kapolres Serang Kota untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terkait isu PKI yang tengah berkembang di masyarakat.

"Kegiatan dilakukan, khawatir ada orang yang tidak senang karena terpancing isu yang sedang berkembang yang akhirnya main hakim sendiri, tapi sampai saat ini belum ada info yang masuk ke Polsek Serang terkait adanya isu itu," kata Irwanda kepada awak media.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Serang, Maman Luhtfi mengatakan, selain untuk mengantisipasi isu yang beredar di masyarakat, Razak tersebut juga dilakukan untuk membersihkan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang berkeliaran di Kota Serang.

"Razia kali ini kami fokusnya diwilayah Kecamatan Serang, nanti Kecamatan Kasemen. Kegiatan ini akan rutin tiap Kamis, untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat, serta nanti akan kami serahkan ke Dinsos Kota Serang," kata Maman.

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut bukan kali pertama dilakukan oleh pihaknya, sebab sebelumnya, pihaknya pun sudah dilakukan kegiatan serupa sebanyak tiga kali.

"Hari ini kita dapati 11 OGDJ, tapi sebelumnya sudah diamankan 6 orang. Jadi total sudah 17 OGDJ yang sudah kita amankan," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, rencananya seluruh orang gila tersebut akan ditampung di dua tempat rehabilitasi, yaitu di Pamarayan dan di Sawah Luhur.

"Kami mandikan dulu, kami kasih pakaian yang layak, yang nantinya akan dibawa untuk di rehabilitasi di Sawah Luhur dan Pamarayan," pungkasnya. (Firman/Ahi)

Penulis: Firman & Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lagi, Polisi Sweaping Orang Gila di Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top