Senin, 19 November 2018 |
News Room - Peristiwa

Lagi, Bom Meledak di Rusunawa Sidoardjo

Minggu, 13 Mei 2018 | 23:25 WIB Dibaca: 312 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

SIDOARJO, [NEWSmedia] - Sebuah ledakan kembali terjadi di lantai 5 Blok B3 Rusunawa Wonocolo di Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) malam.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, ledakan itu berasal dari bom rakitan yang berada di salah satu kamar Rusunawa tersebut.

"Pukul 21.00 ledakan bersumber dari bom rakitan di salah satu kamar Rusunawa," kata Frans saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, akibat ledakan besar itu, dua orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit, sementara di dalam kamar sumber ledakan, ditemukan tiga orang dalam kondisi terkapar.

"Yang jelas (ledakan-red) bukan dari LPG," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal mengatakan, pihaknya masih mengecek lokasi ledakan di Rusunawa yang diduga berasal dari unit yang dihuni terduga teroris.

"Unit tersebut ditinggali oleh terduga pelaku. Masih dicek meledak sendiri atau ada orangnya di sana. Tim sedang mengecek ke lokasi," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, tiga bom meledak secara beruntun di tiga gereja yang berbeda di wilayah Jawa Timur. Tiga gereja tersebut adalah Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

Akibat ledakan bom-bom itu, sudah 13 orang tercatat meninggal dunia dan 41 orang terluka. [bbs]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Lagi, Bom Meledak di Rusunawa Sidoardjo

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top