Senin, 17 Desember 2018 |
News Room - Pemerintahan - Pariwisata

Kurang Promosi, KEK Tanjung Lesung Sepi Investor

Kamis, 13 Jul 2017 | 13:57 WIB Dibaca: 874 Pengunjung

Masterplan KEK Tanjung Lesung.*

SERANG, [NEWSmedia] – Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten tak semulus yang dibayangkan. Proyek di atas lahan 1.500 hektar ini menemui banyak kendala. Salah satunya adalah sepinya investor.

Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang sudah berjalan sejak 2012 tersebut, hingga saat ini masih jalan ditempat. Pasalnya, belum banyak investor yang mau menanamkan modal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita, yang tidak mengetahui kenapa investor masih enggan untuk menanamkan modalnya di KEK Tanjung Lesung.

"Dalam waktu dekat, kami akan segera memanggil pengelola KEK Tanjung Lesung, Banten West Java (BWJ)," ujar Irna. Kamis (13/7/2017)

Saat pertemuan nanti dia akan bertanya sejauh mana progres BWJ untuk KEK Tanjung Lesung. Selain itu, Pemkab Pandeglang juga ingin mendata berapa banyak investor yang sudah menanamkan modal. 

“Kemarin kan BWJ juga keteteran mencari investor. Jadi, Pemda, BWJ, dan Jababeka harus duduk bareng investor untuk fokus dulu di KEK,” ucapnya. 

Irna menduga penyebab sepinya investor akibat kurangnya promosi. Selain itu, pemkab juga terbatas anggaran. “Kami kurang promosi padahal dekat dengan Jakarta, anggaran kami dan Pemprov Banten terbatas. Jadi memang pusat harus turun tangan,” paparnya. 

Irna juga menyebutkan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pandeglang. “Saya dengar Pak Presiden berencana peletakan batu pertama mungkin itu akan membuat mantap para investor untuk menanamkan modalnya di Pandeglang,” pungkasnya. [Red/Oz]

Penulis: Red/oz
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kurang Promosi, KEK Tanjung Lesung Sepi Investor

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top