Jumat, 10 Juli 2020 |
News Room - Politik

Kurang 6 Kursi, Wahyu Papat 'Keukeuh' Nyalon Bupati Serang 2020

Minggu, 12 Jan 2020 | 13:34 WIB Dibaca: 716 Pengunjung

Wahyu Papat saat ditemui di Kota Serang, Sabtu (11/1/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Bakal Calon (Balon) Bupati Serang Wahyu Papat merasa optimis akan mendapatkan enam kursi lagi sebagai syarat maju di Pilkada Kabupaten Serang tahun 2020.

Menurutnya, rasa optimis itu muncul mengingat partai yang saat ini digeluti olehnya yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mempunyai modal empat kuri di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang. 

"Saya optimis mendapatkan 6 kuri lagi. Karena PKB saat ini sudah mempunyai modal 4 kursi dan sekarang saya masih melakukan penjajakan komunikasi dengan partai lain," kata Wahyu Papat saat ditemui di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (11/1/2020).

Perempuan yang menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Serang ini menjelaskan, dirinya sudah mendapatkan lampu hijau dari Ketua DPW PKS Provinsi Banten untuk membahas secara detail tentang Pilkada Kabupaten Serang. 

"Kemarin saya ketemu dengan ketua DPW PKS tapi obrolan seputar perkenalan saja kalau ngomongin Pilkada hanya sedikit. namun di pertemuan selanjutnya baru ada orbrolan detailnya," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, dirinya sudah mengajukan diri sebagai calon Bupati Serang ke DPP PKB. Pada pengajuan tersebut pihak DPP merespon dengan baik. Namun, dirinya akan menerima segala keputusan dari DPP untuk penempatan posisi dalam pencalonannya.

"Kalau DPP mengutus saya sebagai Calon Wakil Bupati saya siap saja karena saya kader partai, kalau belum ngutus saya ngotot sebagai calon Bupati," tegasnya.

Sementara Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya secara keseluruhan akan mendukung siapapun kader partai besutan Gus Dur tersebut yang mampu memenuhi persyaratan pencalonan.

"Selama kader PKB mampu mewujudkan dukungan kursi untuk maju, kenapa tidak kader kita dorong. Siapapun kader akan saya dukung selama kajian DPP memenuhi syarat," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kurang 6 Kursi, Wahyu Papat 'Keukeuh' Nyalon Bupati Serang 2020
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top