Sabtu, 06 Juni 2020 |
News Room - Banten Memilih

Kunjungi Warga di Serang Timur, Andika Beri Solusi Atasi Pengangguran

Minggu, 13 Nov 2016 | 19:58 WIB Dibaca: 880 Pengunjung

Calon Wakil Gubernur Banten Andika Harumy saat menyerap aspirasi warga di Cikande, Kabupaten Serang, Minggu (13/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Calon Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy terus melakukan kunjungan ke masyarakat di Banten. Setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah utara Kabupaten Serang, wakil dari calon gubernur Wahidin Halim ini mengunjungi masyarakat di wilayah Serang Timur, Minggu (13/11/2016).

"Ini merupakan program estafet tatap muka dengan masyarakat. Selain bersilaturahmi, kedatangan kami juga untuk menyerap persoalan di tengah masyarakat," kata Andika saat mengunjungi warga di Perumahan Cikande, Serang.

Andika mengatakan, persoalan umum masyarakat di wilayah Serang Timur adalah ketersediaan dan penyerapan tenaga kerja lokal yang belum sesuai harapan. Ia berharap ke depan, penyerapan tenaga kerja lokal di perusahaan bisa mencapai 70 persen dari ketersediaan lowongan pekerjaan.

"Untuk mengukur itu, kami (pasangan WH-Andika) sudah menyiapkan sistemnya. Yakni e-jobseeker, yang berisi informasi ketersediaan dan serapan tenaga kerja. Mudah-mudahan dengan sistem yang kita gagas ini bisa memenuhi target 70 persen penyerapan tenaga kerja dan bisa mengentaskan masalah pengangguran di Banten," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga Cikande M Abdul mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kedatangan Cawagub Banten, Andika Hazrumy yang menyapa masyarakat di wilayahnya. Ia menyambut baik kedatangan putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini untuk menyerap aspirasi dan permasalahan masyarakat.

Warga berharap aspirasi yang disampaikan bisa jadi bahan sebagai priotitas kerja saat terpilih memimpin pemerintahan di Banten.

"Masyarakat memang butuh disapa dan diperhatikan," kata Abdul.

Abdul membenarkan jika persoalan di Cikande atau wilayah Serang Timur merupakan ketimpangan serapan tenaga kerja lokal dengan tenaga kerja di luar Banten.

"Kita ingin ini segera ada solusi. Kita susah mendapatkan pekerjaan. Kalaupun ada harus menyiapkan uang," tandasnya. [bud]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kunjungi Warga di Serang Timur, Andika Beri Solusi Atasi Pengangguran
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top