Jumat, 16 November 2018 |
News Room - Peristiwa - Banten Memilih

Kunjungan Rano Karno ke RSUD Banten Menjenguk Pasien atau Kampanye?

Selasa, 22 Nov 2016 | 11:28 WIB Dibaca: 982 Pengunjung

Calon Gubernur Banten Rano Karno saat mengunjungi pasien di RSUD Banten, Senin (21/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Calon Gubernur Banten, Rano Karno pada Senin (21/11/2016) mendatangi RSUD Banten. Di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Banten itu, Rano sempat bertemu dokter dan menjenguk pasien, dan itu dipersoalkan oleh pengawas pemilu.

Kedatangan Rano Karno di RSUD Banten sekitar pukul 10.00 WIB kemarin, didampingi tim pemenangan. Calon petahana Gubernur Banten ini langsung memasuki ruang Ortopedi di lantai dasar dan menemui salah satu dokter lebih dari setengah jam. Selanjutnya, Rano memasuki ruang perawatan pasien di lantai tiga.

Di ruang ini, Rano lama berinteraksi dengan pasien asal Kabupaten Lebak yang menjadi korban kecelakaan. Rano yang menggunakan pakaian putih dan berpeci, juga sempat memberikan sebuah bungkusan dan buku biografi ‘Si Doel’. Tak hanya satu pasien, Rano Karno juga memberikan bingkisan kepada pasien lain di ruang perawatan.

Simak: Video Kunjungan Rano Karno ke RSUD 21 November 2016

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, HM Sukira mengatakan kedatangan Rano Karno ke RSUD Banten merupakan upaya ‘blusukan’ calon gubernur.  “Ya itu biasa blusukan calon gubernur,” kata Sukira dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Namun, kunjungan Rano Karno ke rumah sakit pemerintah itu dipersoalan oleh pengawas pemilu. Panitia pengawas pemilu di Kota Serang juga sempat memantau saat Rano Karno masih di lokasi, dan mengingatkan bahwa agenda kunjungan itu di luar jadwal.

“Aktivitas paslon tersebut tidak ada dalam jadwal kampanye yang disampaikan tim pemenangan kepada kami,” kata Koordinator Divisi Pengawasan dan Pencegahan Bawaslu Provinsi Banten, Eka Satia Laksamana.

Bawaslu Banten, kata Eka, telah menginstruksikan kepada panitia pengawas di Kota Serang untuk meminta keterangan tim pemenangan dan pihak rumah sakit terkait kunjungan Rano Karno tersebut. [ali]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kunjungan Rano Karno ke RSUD Banten Menjenguk Pasien atau Kampanye?

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top