Kamis, 16 Juli 2020 |
Olahraga - News Gallery

Kunci Kebangkitan AS Roma Ada di Pemain Ini

Rabu, 02 Mei 2018 | 22:56 WIB Dibaca: 396 Pengunjung

Selebrasi striker AS Roma, Edin Dzeko usai mengalahkan Barcelona.*

[NEWSmedia] - AS Roma akan menjalani laga hidup mati yang menentukan kelanjutan kiprahnya di Liga Champions. Giallorossi akan menjamu Liverpool di Stadio Olimpico pada semifinal leg 2, Kamis dini hari WIB, 3 Mei 2018.

Roma memulai laga ini dalam posisi yang sulit lantaran tertinggal 2-5 di leg pertama. Meski sulit, membalikkan keadaan bukan hal yang tak mungkin.

Armada Eusebio Di Francesco sudah membuktikannya kala menjamu Barcelona di perempatfinal leg 2. Tertinggal 1-4 pada leg pertama, Roma mampu membalikkan prediksi dan menang 3-0 untuk lolos melalui agregat gol tandang.

Menurut legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus, ada satu pemain yang jadi kunci kebangkitan Roma. Dia adalah Edin Dzeko.

Hal itu sudah dibuktikannya saat bersua Barcelona. Eks Manchester City itu muncul sebagai pembuka keran gol Roma di Olimpico yang akhirnya menyingkirkan Los Azulgranas.

Pun dengan saat bermain di Anfield. Dzeko mencetak gol pertama Roma sebelum digandakan oleh Diego Perotti yang membuat peluang Giallorossi tetap hidup.

"Saya sudah mengikuti perkembangan Dzeko sejak dia masih bersama Hoffenheim. Dia adalah tipe striker "jadul". Dia tak bertubuh kecil dan tak mengandalkan kecepatan tapi dia adalah pesepakbola hebat yang bisa membawa bola untuk masuk dan membahayakan gawang lawan," ujar pria asal Jerman.

"Dia sudah menunjukkannya dengan gol yang dicetaknya di Anfield. Jika Roma bisa bangkit dan menyamakan kedudukan, dia adalah kuncinya. Liverpool harus menghentikannya," lanjut dia. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kunci Kebangkitan AS Roma Ada di Pemain Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top