Senin, 18 Desember 2017 |
News Room - Kesehatan

Kumpulkan Manajemen RS se-Banten, WH: Kalau Ada Orang Banten Sakit, Segera Fasilitasi

Selasa, 10 Okt 2017 | 18:54 WIB Dibaca: 337 Pengunjung

Gubernur Banten, Wahidin Halim saat mengumpulkan seluruh manajemen Rumah Sakit se-Banten, di Rumah Sakit Siloam, Tangerang, Selasa (10/10/2017).

TANGERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten, Wahidin Halim mengumpulkan seluruh manajemen Rumah Sakit milik pemerintah maupun swasta, di Rumah Sakit Siloam, Tangerang, Selasa (10/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, Wahidin meminta komitmen dari seluruh manajemen Rumah Sakit untuk memberikan pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat Banten dengan baik.

“Pemerintah merasa berkepentingan membangun kemitraan dengan Rumah Sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi rakyat,” kata Gubernur.

Wahidin menjelaskan, saat ini, dirinya masih menemukan berbagai kendala dalam proses simplikasi administrasi penerimaan pasien pengguna kartu sehat dan BPJS, serta masih adanya Rumah Sakit yang menolak pasien yang tidak mampu dengan berbagai alasan.

“Kedepan, kita harus mulai berbagi tugas, masyarakat yang tercover oleh BPJS harus dilayani dengan baik. Tetapi masih ada rakyat yang dipinggiran daerah, bahkan di kota masih ada yang belum terlayani dan belum mampu ikut BPJS, itu akan kita bantu,” ucapnya.

Wahidin juga menegaskan, pelayanan kesehatan masyarakat menjadi hal yang mutlak harus diberikan, dengan demikian dirinya berharap, tidak ada lagi Rumah Sakit swasta maupun pemerintah menolak warganya yang ingin berobat.

“Kalau ada orang Banten yang sakit, segera fasilitasi, jangan ditolak. Saya akan mati-matian bela warga saya,” pungkasnya. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kumpulkan Manajemen RS se-Banten, WH: Kalau Ada Orang Banten Sakit, Segera Fasilitasi
Top