Jumat, 30 Oktober 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Kulit Kepala Berminyak? Ini Cara Atasinya

Rabu, 08 Mar 2017 | 09:30 WIB Dibaca: 933 Pengunjung

kulit kepala berminyak.*

[NEWSmedia] - Memiliki kulit kepala berminyak merupakan masalah yang banyak dihadapi pria dan wanita. Berlebihnya produksi minyak pada kulit kepala tentu membuat rambut menjadi cepat lepek dan terlihat kusam. Selain itu, terkadang menjadikan Anda tampil tak percaya diri akibat tampilan dan aroma yang kurang sedap.

Ada beberapa cara untuk mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Seperti yang dilansir dari Naturalbeautytips, Senin (06/03/2017), berikut cara untuk mengatasinya.

1. Cuka apel merupakan bahan alami yang bisa dijadikan bahan untuk mengatasi masalah Anda secara aman. Cobalah untuk membilas rambut dengan campuran cuka apel, minyak rosemary, dan chamomile secara rutin. Hal ini tak hanya akan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kepala, namun sekaligus mampu menghilangkan ketombe dan membersihkan secara tuntas residu dari produk styling yang menumpuk pada kulit kepala.

2. Coba campurkan gel lidah buaya dan minyak lavender pada kulit kepala. Jadikan ramuan ini sebagai tonik yang bisa diaplikasikan setiap hari agar kulit kepala tidak memproduksi terlalu banyak minyak yang menjadikan tampilan rambut terlihat kusam dan lepek.

3. Cucilah rambut dengan air dingin dan gunakan sampo dengan kandungan detergent yang minim. Kandungan detergent pada sampo mampu mengikis kadar minyak pada rambut secara berlebih sehingga menjadikan kulit kepala kering dan merangsang produksi minyak pada kulit kepala secara berlebih. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kulit Kepala Berminyak? Ini Cara Atasinya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top