Minggu, 22 April 2018 |
News Room - Hukum

Kuasa Hukum TCW Pastikan Rano Karno Terlibat di Perkara Korupsi Alkes dan TPPU

Rabu, 14 Sept 2016 | 17:00 WIB Dibaca: 580 Pengunjung

Tb Sukatma, kuasa hukum Tubagus Chaeri Wardana.*

SERANG, [NEWSmedia] – Kuasa hukum Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan memastikan bahwa Rano Karno terlibat dalam pusaran korupsi Alkes dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat kliennya. Sukatma meyakini penyelidikan dan penyidikan oleh KPK terkait keterlibatan Rano Karno sedang diproses.

Demikian hal tersebut diutarakan Tb Sukatma kepada NEWSmedia, usai mendampingi Tubagus Chaeri Wardana menjalani persidangan perkara dugaan korupsi RSUD Tangsel di Pengadilan Tipikor Serang, Rabu (14/9/2016).

“Percaya lah, Rano itu memang terlibat dalam perkara Alkes dan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang). Kalau nggak percaya, itu tanya ajudannya Rano yang namanya Yadi, dan lain-lain, mereka sudah diperiksa oleh KPK,” kata Sukatma.

Sukatma mengatakan, statement pelaksana Harian Kabiro Humas KPK Yuyuk Adriati yang membantah soal keterlibatan Gubernur Banten Rano Karno dalam pusaran korupsi Alkes dan TPPU TCW, adalah hal yang wajar.

Menurut dia, KPK tidak akan membuka ke publik terhadap perkara yang sedang ditangani, agar proses penyelidikan dan penyidikan tidak terhambat.

“Saya kira itu wajar jika Kabiro Humas KPK menyampaikan hal seperti itu, karena kalau saya di posisi dia, saya akan menyampaikan hal yang sama. Kalau Yuyuk mau bertanya kepada penyidik dan penyelidiknya, yakin deh bahwa ada proses yang berlangsung mengarah pada keterlibatan Rano Karno,” ucap Sukatma.

Sukatma meyakini pihak KPK tidak akan membuka proses penyidikan dan penyelidikan yang sedang berlangsung. “Saya percaya KPK, dan kami serahkan sepenuhnya proses hukum kepada penyidik KPK. Nanti pada saatnya jika perkara Alkes Provinsi Banten maupun Alkes Tangerang Selatan serta TPPU, akan terlihat keterlibatan Rano,” ujarnya. [Vredo/03]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kuasa Hukum TCW Pastikan Rano Karno Terlibat di Perkara Korupsi Alkes dan TPPU

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top