Senin, 23 September 2019 |
News Gallery - Newstainment

Kritikus Film Khawatir Masyarakat Indonesia Tak Bisa Terima Film Efek CGI

Senin, 26 Agt 2019 | 18:32 WIB Dibaca: 198 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Kesuksesan Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC, menetaskan film-film bergenre superhero, membuat Indonesia tak mau kalah. Sebanyak 1000 lebih karakter superhero asal Indonesia, akan divisualisasikan dalam sebuah film yang diprakarsai oleh BumiLangit Cinematic Universe.

Menurut kritikus film yang tergabung dalam Cine Crib, besar kemungkinan bahwa masyarakat Indonesia belum bisa menerima film-film bergenre superhero, yang tentunya menggunakan efek CGI dalam pembuatannya.

Pasalnya, Wiro Sableng yang tayang beberapa waktu lalu, tak luput dari kritikan para netizen.

"Gue sih gini, kecenderungan penonton kita itu kan terlalu kasar sama film kita (film Indonesia), tapi gampang memaafkan film asing. Kurang dikit saja film kita, sudah langsung huwaa.. huwaa..," ungkap Rasyid Hapry dari Cine Crib dalam video di akun Youtube Channelnya.

"Contoh Wiro Sableng kemarin. Kan CGI nya memang tidak sempurna, itunya dibilang jelek. Padahal mereka banyak yang enggak tahu, hal-hal di Wiro yang bagus, itu CGI, tapi karena bagus enggak kelihatan," sambungnya.

Sementara itu, menurut dua rekan Rasyid yang lain, yakni Aria dan Razak, film bergenre superhero memang perlu untuk diberi kesempatan untuk unjuk gigi dilayar lebar tanah air. Tujuannya, agar Indonesia tak melulu menyajikan film bergenre horor saja.

"Sebenarnya memang ini harus dikasih kesempatanlah," kata Aria Gardhadipura.

 

"Masa mau horor terus, mau sampai tahun berapa?," sambung Razak Syarif.

"Kalian protes horor terus, cuma begitu ada ini, kurang dikit CGI, langsung kalian enggak mau, kan yang b*ngs*t penonton juga," timpal Rasyid. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

PSG vs Real Madrid: Di Maria Masuk Buku Sejarah
Kamis, 19 Sept 2019 | 11:05 WIB
PSG vs Real Madrid: Di Maria Masuk Buku Sejarah
Joko Anwar Sesalkan Kinerja Buruk KPI
Selasa, 17 Sept 2019 | 14:36 WIB
Joko Anwar Sesalkan Kinerja Buruk KPI

KOMENTAR

Kritikus Film Khawatir Masyarakat Indonesia Tak Bisa Terima Film Efek CGI
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top