Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room - Politik

KPU Kota Serang Raih Tungsura Terbaik se-Provinsi Banten

Sabtu, 20 Mei 2017 | 09:43 WIB Dibaca: 570 Pengunjung

KPU Banten saat memberikan penganugerahan di Lembang, Bandung. Jumat (19/5/2017)

SERANG [NEWSmedia] - KPU Kota Serang dinobatkan sebagai juara satu pelaksanaan emungutan dan penghitungan suara (tungsura) terbaik se-Provinsi Banten. Penetapan tersebut dilakukan dalam Rapat Evaluasi Pilkada Banten 2017, oleh KPU Banten, 17-19 Mei 2017, di Lembang, Bandung.

Selain penganugerahan  tersebut, KPU Banten juga menobatkan KPU Kota Serang sebagai juara 2 pengelolaan website se-Banten, dan juara 3 sosialiasi se-Banten.

"Kami menetapkan 9 kategori terbaik. Di antaranya tungsura terbaik, mutarlih terbaik, dan logistik terbaik. Ini berdasarkan kinerja KPU kabupaten kota selama Pilkada Banten 2017 yang lalu. Penganugerahan itu sebagai bentuk apresiasi sekaligus evaluasi kinerja," kata Anggota KPU Banten, Agus Supadmo. Sabtu (20/5/2017)

Mendapatkan penganugerahan di 3 kategori, Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin merasa sangat bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan, dan hal ini merupakan hasil kerjasama seluruh anggota KPU Kota Serang.

"Ini bentuk kekompakan dan kerja keras seluruh aparatur dan komisioner KPU Kota Serang. Termasuk di dalamnya ada sumbangsih kinerja PPK, PPS, dan KPPS. Ini jadi pelecut semangat kami menuju Pilkada Kota Serang 2018. Prestasi ini harus kita pertahankan," kata Ketua KPU Kota Serang.

Sementara itu, Divisi Teknis KPU Kota Serang, Fierly MM mengapresiasi dan merespon positif penganugerahan dari KPU Banten tersebut.

"Khusus mengenai tungsura, tiga proses pentingnya adalah tentang manajemen TPS, integritas C1 (berita acara perolehan suara di TPS), dan kualitas rekapitulasi perolehan suara secara berjenjang. Tiga proses tungsura itu yang akan kami pastikan berjalan sesuai kaidah kepemiluan," kata Fierly.

Pada acara rapat evaluasi tersebut, dihadirkan sejumlah narasumber. Yakni Komisioner KPU RI Pramono U Tantowi, Komisioner Bawaslu RI Afifudin, perwakilan BPKP Banten, perwakilan Polda Banten, dan perwakilan Kejati Banten, serta Biro Pemerintahan Pemprov Banten. [Ifal]

Penulis: Syahrifal
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

KPU Kota Serang Raih Tungsura Terbaik se-Provinsi Banten

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top