Minggu, 24 Januari 2021 |
News Room - Banten Memilih

KPU Kota Serang Libatkan Warga Melipat dan Menyortir Surat Suara Pilgub Banten

Rabu, 18 Jan 2017 | 14:07 WIB Dibaca: 1112 Pengunjung

KET FOTO: Surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 yang sudah diterima KPU Kota Serang dari percetakan PT Dian Rakyat di Pulogadung, Jakarta Timur.*

SERANG, [NEWSmedia] - KPU Kota Serang telah menerima 473.763 surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. Surat suara tiba di kantor KPU Kota Serang diantar oleh Tim Ekspedisi PT. Dian Rakyat Pulogadung Jakarta, dengan pengawalan ketat polisi.

Saat tiba di kantor KPU, satu dus surat suara dibuka untuk melihat kondisi kelayakan. Hadir saat proses itu Pengarah Pokja Logistik KPU Kota Serang Akhmad Syarifudin dan Ketua Panwaslu Kota Serang Rudi Hartono.

"Alhamdulillah datang lebih cepat, waktu Bimtek kita dijadwalkan tanggal 30 Januari 2017, tapi akhirnya berubah tanggal 21 Januari 2017, tapi ternyata datangnya lebih cepat, dan alhamdulilah hari ini sudah kami terima," kata Pokja Logistik KPU Kota Serang, Akhmad Syarifudin, Selasa (17/1/2017).

Ia mengatakan, surat suara tersebut akan langsung dilipat dan disortir oleh 50 orang dan ditarget akan selesai  pada tanggal 24 Januari 2017.

"Pada saat sortir dan pelipatan surat suara, apabila ditemukan ada yang rusak, cacat atau sobek, nanti kita buat berita acara ke KPU Banten dan minta penggantinya," tutur Akhmad.

Ia juga menjelaskan, untuk tenaga yang melipat surat suara akan mendapatkan honor sebesar Rp90 per surat suara. Sementara untuk sortir surat suara akan diberikan honor sebesar Rp25 per surat suara.

Proses pelipatan dan penyortiran surat suara dilakukan di kantor KPU Kota Serang mulai pukul 7.00 sampai 17.00 WIB. "Kebanyakan yang sudah terbiasa melipat dari masyarakat sekitar," ujarnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

KPU Kota Serang Libatkan Warga Melipat dan Menyortir Surat Suara Pilgub Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top