Selasa, 11 Mei 2021 |
News Room - Politik

KPU Banten: Masyarakat Mengutamakan Ekonomi Dibandingkan Politik

Rabu, 26 Apr 2017 | 14:32 WIB Dibaca: 931 Pengunjung

Komisioner KPU Provinsi Banten, Syaeful Bahri.*

TANGERANG, [NEWSmedia] – Partisipasi masyarakat pada Pilgub Banten 2017 yang lalu hanya mencapai 63,5 persen, jauh dari target yang telah ditetapkan sebesar 77 persen.

Menurut Komisioner KPU Provinsi Banten, Syaeful Bahri, kurangnya partisipasi masyarakat Banten dalam memilih, dikarenakan masih banyak masyarakat yang mengutamakan kepentingan ekonominya dibandingkan kepentingan politik.

“Masyarakat lebih memilih untuk terus bekerja dibandingkan datang untuk mencoblos,” ujar Syaeful setelah evaluasi penyelenggaraan Pilgub bersama awak media di Hotel Ibis, Tangerang, Rabu (26/4/2017).

Kendati tidak mencapai target, lanjut Syaeful, partisipasi tersebut lebih tinggi satu persen dibandingkan Pilgub Banten periode sebelumnya.

"Ada hal lain yang menyebabkan partisipasi tersebut tidak mencapai target, namun perlu pembahasan yang lebih dalam. Tetapi jumlah pemilih naik satu persen dibandingkan pilgub sebelumnya," ucap Syaeful.

Dari sisi lain, KPU Banten sudah melakukan upaya sosialisasi semaksimal mungkin. Dengan berbagai kegiatan seperti lomba aplikasi dan kegiatan dalam bentuk sosialisasi resmi dan menyenangkan lainnya. [Rbo]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

KPU Banten: Masyarakat Mengutamakan Ekonomi Dibandingkan Politik
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top