Rabu, 14 November 2018 |
Ekonomi - News Gallery

KPPU Apresiasi Kinerja Dua Tahun Jokowi-JK Dalam Pengawasan Persaingan Usaha

Selasa, 25 Okt 2016 | 07:03 WIB Dibaca: 709 Pengunjung

Konferensi Pers Regulasi Merger dan Akuisisi Perusahan di Kantor KPPU.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengapresiasi kinerja dari kepemimpinan presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) selama dua tahun. Selama dua tahun, pemerintahan Jokowi-JK mendukung pelaksanaan pengawasan persaingan dunia usaha yang dilakukan KPPU.

"Mengenai persaingan usaha saya mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Jokowo maupun JK sejak awal. Karena untuk pertama kalinya kompetisi  itu menjadi salah satu strategi atau salah satu basis untuk mencapai daya saing ekonomi kita secara nasional," ujar Ketua KPPU Syarkawi Rauf di Kantornya, Senin (24/10/2016).

Syarkawi menuturkan, pengawasan dunia usaha yang dilakukan KPPU  termasuk dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional.

"Yang mana dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional, disebutkan bahwa untuk mencapai kompetitif nasional yang tinggi maka salah satu instrumennya adalah kebijakan kompetisi," ucap dia.

Syarkawi juga mengungkapkan, Presiden Jokowi mendukung KPPU untuk menindak pelaku kartel yang merugikan masyarakat kecil. Itu dilakukan agar tercipta persaingan usaha yang sehat.

"Bahkan presiden menyampaikan ke KPPU kalau perlu mematikan usaha pelaku kartel jika diperlukan," tandas dia.

Sebagai informasi, pemerintahan Jokowi-JK pada 20 Oktober 2016 telah berlangsung selama dua tahun. Banyak pujian dan kritikan terhadapa kepemimpinan Jokowi-JK. [04]

Penulis: Kps
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

KPPU Apresiasi Kinerja Dua Tahun Jokowi-JK Dalam Pengawasan Persaingan Usaha
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top