Minggu, 01 November 2020 |
News Room

KPK Turun Tangan Urusi Aset Pemkab dan Pemkot Serang

Rabu, 22 Jul 2020 | 17:12 WIB Dibaca: 805 Pengunjung

Koordinator KPK Wilayah II, Asep Rahmat Suwanda di Gedung DPRD Kota Serang, Rabu (22/7/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun tangan untuk menyelesaikan persoalan kepemilikan aset antara Kabupaten dan Kota Serang.

Koordinator KPK Wilayah II, Asep Rahmat Suwanda menilai, persoalan aset merupakan permasalahan umum yang banyak ditemui di beberapa daerah pemerkaran.

"Ini sebagai salah satu konsekuensi, harus ada penyelesaian aset berupa penertiban dan penyelamatan aset di antara kabupaten dan kota yang dimekarkan," kata Asep di Gedung DPRD Kota Serang, Rabu (22/7/2020).

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan mediasi antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Serang agar persoalan aset bisa diselesaikan.

"Artinya kita akan melakukan mediasi dan pendampingan supaya mereka dapat menyelesaikanya. Ini memang sudah berproses sudah lama dan sudah diangkat dalam penemuan kami, pertama pada saat rakor bahwa kita akan membantu dan mempasilitasi untuk penyelesaian aset termasuk dengan kaitanya pemekaran," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, beberapa kesultanan yang terjadi saat menyelesaikan aset adalah ketidak-jelasan luas aset, bentuk aset dan banyaknya aset tersebut.

"Secara umum biasanya ketika terjadi pemekaran aset, itu banyaknya tidak jelas seperti berapa keluasanya, kemudian ini kondisinya seperti apa, apakah berbentuk tanah atau seperti apa, itu yang banyak kami temui. Dan sejauh ini saya optimis bisa mendapatkan jalan terbaik, dan tentunya kami punya beberapa sekenario atau strategi yang kami berikan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

KPK Turun Tangan Urusi Aset Pemkab dan Pemkot Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top