Selasa, 01 Desember 2020 |
News Room - Hukum

KPK Periksa Yayah Rodiah Terkait Pencucian Uang Wawan

Kamis, 05 Jan 2017 | 14:30 WIB Dibaca: 1070 Pengunjung

Tubagus Chaeri Wardhana tersangka kasus TPPU.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Penyidik KPK kembali melanjutkan pemeriksaan saksi terkait tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Salah satu saksi yang diperiksa yaitu Yayah Rodiah.

"Ada 5 saksi yang diperiksa terkait dengan TPPU dengan tersangka TCW (Tubagus Chaeri Wardana)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Kamis (5/1/2017).

Lima saksi yang dimaksud yaitu Yayah Rodiah, Lioe Tseng Tjin, H Epi Surya, Siti Halimah alias Iim, dan Untung. Nama terakhir merupakan seorang notaris.

Yayah merupakan anak buah Wawan yang berperan sebagai bendahara. Dalam kasus-kasus sebelumnya, Yayah sempat membeberkan berbagai aliran dana ketika bersaksi di persidangan.

Simak: Dugaan Aliran Dana TCW ke Rano Karno Menguat

Wawan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan TPPU pada 10 Januari 2014. Tim penyidik KPK masih meneliti sekitar 1.200 kontrak paket pekerjaan dari 300 perusahaan yang diduga digunakan Wawan.

TCW diduga menggunakan ratusan perusahaan atas nama anak buahnya untuk memenangkan berbagai proyek di Banten. Paket kontrak sebanyak 1.200 itu dilakukan dari kurun waktu 2002 hingga 2013. Sebagian besar proyek itu adalah proyek di Pemerintahan Provinsi Banten, Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, dan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang. [dtn/03]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

KPK Periksa Yayah Rodiah Terkait Pencucian Uang Wawan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top