Rabu, 17 Juli 2019 |
News Room

KPK Bidik Rano Karno Jadi Trending Topic di Twitter Indonesia

Selasa, 29 Nov 2016 | 20:02 WIB Dibaca: 1418 Pengunjung

Rano Karno di ruang tunggu gedung KPK beberapa waktu lalu. (foto: tribunnews)

[NEWSmedia] - Nama Rano Karno tiba-tiba bertengger di daftar trending topic Twitter Indonesia dengan topic 'KPK Bidik Rano Karno'. Bahasan ini menjadi perbincangan setelah Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan bahwa KPK akan membuka kasus korupsi di Banten setelah Pilkada 2017.

Di twitter, pengguna memunculkan sejumlah berita dan keterangan bahwa Rano Karno diduga ikut terlibat dan menikmati uang hasil korupsi Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, yang merupakan adik dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Tanda pagar ‘KPK Bidik Rano Karno’ tersebut menjadi trending yang sudah di-retweet lebih dari 2.000 netizen. “Ternyata masuk radar KPK juga ini,” ujar akun Twitter Iwan Setiawan.

Simak: KPK akan Menjerat Rano Karno Setelah Pilkada Banten?

Bahkan sebuah akun Twitter bernama @SorayaForum membuat polling kepada pengguna Twitter yang berisi pertanyaan ‘Percayakah Anda jika Wagub #Banten, Rano Karno turut menikmati uang panas Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan? ~KPK Bidik Rano Karno'

Hingga pukul 19.25 WIB, sebanyak 40 persen responden percaya bahwa Rano Karno menikmati uang panas dari Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan.

Poling tersebut sudah diikuti oleh 1.529 netizen. Padahal baru diposting sekira pukul 12.00 WIB. Selebihnya 29 persen netizen tidak percaya, 29 persen tidak tahu, dan lain-lain 2 persen.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkapkan bahwa KPK akan membuka kasus korupsi di Banten setelah pilkada. “Saya monitor, kami punya radar untuk di sini (Banten). Tapi karena itu (kasus korupsi) agak besar, itu nanti setelah pilkada aja deh,” kata Agus kepada wartawan usai menghadiri acara Bedah Buku di Kantor PWNU Banten, Jl Raya Serang-Jakarta, Kota Serang, Banten, Sabtu (26/11/2016).

Baca juga: Ketua KPK Sebut Ada Kasus Korupsi di Banten yang Dibuka Setelah Pilkada

Sementara itu, kuasa hukum Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, Tubagus Sukatma mengaku tidak terkejut atas penyataan Ketua KPK Agus Rahardjo tersebut. Menurut Sukatma, berdasarkan bukti dan keterangan saksi yang sudah diserahkan ke KPK, ada aliran dana ke seseorang hingga Rp14 miliar. [nr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

KPK Bidik Rano Karno Jadi Trending Topic di Twitter Indonesia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top