Jumat, 18 September 2020 |
News Room

Kota Serang Bersiap New Normal 

Rabu, 27 Mei 2020 | 19:17 WIB Dibaca: 667 Pengunjung

Jubir Penanganan Covid-19 Kota Serang, Hari W Pamungkas. [net]*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kota Serang tengah bersiap untuk menerapkan tatanan hidup normal baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19. 

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Jubir Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Serang Hari W Pamungkas, Rabu (27/5/2020). 

"Untuk panduanya sudah ada dari Kemenkes, kalau saya liat untuk Kota Serang sendiri melihat dari panduannya sudah lebih siap," kata Hari. 

Ia menjelaskan, kesiapan New Normal tersebut bisa dilihat dari fenomena padatnya pengunjung Pasar Royal saat menjelang idul fitri kemarin.

"Ini menjadi tolak ukur, tadi juga setelah halal bihalal kita membahas soal itu dan saya sudah menyampaikan kepada pimpinan dan beberapa tim gugus tugas, namun nanti bagaimana fase-fase nya sesuai pentunjuk dari Kemenkes," tuturnya.

Jadi untuk tatanan baru new normal, lanjut Hari, Pemkot Serang akan melakukan beberapa fase sesuai arahan Presiden Jokowi.

"Fase utama adalah pembukaan pedagan UKM dan IKM, dan Pasar Tradisional, kemudian berlanjut pada fase berikutnya tatapi kita liat dulu di fase pertama," ucapnya. 

Sementara Wali Kota Serang Syafrudin mengaku, pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu bersama tim gugus tugas percepatan Covid-19.

"Akan dirapatkan dulu dalam minggu ini, hasilnya nanti setelah dilakukan rapat," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kota Serang Bersiap New Normal 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top