Selasa, 21 November 2017 |
News Room - Peristiwa

Kos-kosan di Kota Serang Jadi Target Razia Narkoba

Selasa, 15 Agt 2017 | 21:11 WIB Dibaca: 431 Pengunjung

Polisi memeriksa dan mendata penghuni kos-kosan di Jalan Cadika Singandaru, Kelurahan Lontar Baru, Kota Serang, Selasa (15/8/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] – Petugas kepolisian dari Direktorat Resmob Narkoba Polda Banten, pada Selasa (15/8/2017)  menggelar razia di beberapa kos-kosan di Kota Serang. Dalam razia tersebut, polisi mendapati salah seorang pelajar yang membawa obat-obatan.

Pantauan di lapangan, razia berlangsung pada pukul 17.30 WIB. Salah satu kos-kosan yang dirazia berlokasi di Jalan Cadika Singandaru Baru, Kelurahan Lontar Baru, Kota Serang (Belakang Graha Pena Radar Banten).

Petugas langsung meminta izin ke penghuni kos-kosan untuk menggeladah di dalam kos-kosan. Selain itu, petugas juga langsung mengumpulkan seluruh penghuni kos-kosan yang ada dan melakukan tes urine.

Seorang pelajar SMK di Kota Serang yang kedapatan membawa obat-obatan berada di salah satu kamar kosan. Pelajar tersebut adalah tamu yang sedang berkunjung di kos-kosan yang ditempati temannya. Ia langsung dibawa ke Polda Banten.

AKBP Ade Kusnadi yang memimpin razia mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa kos-kosan di Kota Serang banyak dijadikan tempat peredaran narkoba.

“Dari laporan masyarakat itu kami langsung turun ke lapangan. Kami melakukan beberapa prosedur yaitu mendata identitas penghuni kos-kosan, menggeledah penghuni kos-kosan, dan melakukan tes urine," ujar AKBP Ade Kusnadi.

Ia penghuni kos-kosan yang kedapatan membawa senjata tajam, obat-obatan terlarang dan yang tidak memiliki identitas dibawa ke Polda Banten. “Mereka kami bawa untuk pendalaman lebih lanjut," ujarnya. [agp]

Penulis: Asep Saleh
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kos-kosan di Kota Serang Jadi Target Razia Narkoba
Top