Sabtu, 16 Februari 2019 |
News Room - Pemerintahan

Korban Tsunami di Kabupaten Serang Dapat Bantuan Uang Tunai

Jumat, 28 Des 2018 | 19:52 WIB Dibaca: 911 Pengunjung

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan bantuan kepada korban tsunami di Posko SDN Cinangka, Kabupaten Serang, Jumat (28/12/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan bantuan secara tunai kepada korban tsunami Anyer dan Cinangka di Posko SDN Cinangka, Kabupaten Serang, Jumat (28/12/2018). 

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan kepada para nelayan, kios dan rumah yang terkena dampak kerusakan di sekitar pantai Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang.

"Saya mewakili Pemkab Serang untuk memberikan bantuan kepada warga yang telah didata secara rinci  oleh Camat dan Kepala Desa," kata Tatu kepada awak media.

Tatu mengatakan, bantuan tersebut akan dimanfaatkan oleh warga untuk memperbaiki kios dan rumah yang rusak diterjang ombak saat tsunami.

"Minimal dari bantuan ini warga bisa melakukan perbaikan pada kios, rumah dan perahu yang rusak agar bisa kembali beraktivitas seperti biasa," jelasnya.

Selain itu, Tatu menuturkan, pihaknya juga akan menyediakan dana Tak Terduga (TT) pada tahun 2019 nanti yang diberikan kepada korban yang belum ter-cover bantuan oleh Pemkab Serang.

"Tahun depan, Kita  akan anggarkan dana TT untuk membantu  korban yang belum tersentuh  bantuan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra), Lukman Harun mengatakan, bantuan tersebut diturunkan hasil perintah langsung dari Bupati Serang untuk membantu korban bencana di pantai Cinangka dan Anyer.

“Ini perintah Ibu Bupati agar segera diturunkan anggaran bansos tidak terencana kepada korban dan sisanya nanti pada 2019 kita anggarkan lagi,” kata Lukman.

Diketahui, bantuan dibagi menjadi lima kelompok dengan  masing-masing korban mendapatkan nilai bantuan mulai dari  Rp1,5 juta sampai Rp500 ribu.

“Kategorinya kita lihat yang terkena dampak rusak berat, sedang, dan ringan dan selain bantuan tunai, kita juga berikan selimut, susu bayi, popok dan sembako agar meringankan beban yang sedang dialami oleh mereka,” pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Korban Tsunami di Kabupaten Serang Dapat Bantuan Uang Tunai
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top