Senin, 28 September 2020 |
News Room

Korban Kebakaran di Carenang Butuh Uluran Tangan

Rabu, 08 Mar 2017 | 18:33 WIB Dibaca: 1083 Pengunjung

Armadi dan rumahnya yang terbakar.*

SERANG, [NEWSmedia] - Armadi, seorang buruh serabutan yang rumahnya habis dilalap si jago merah tiga hari yang lalu, di Kampung Bojong, Desa Ragas Masigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, Armadi membutuhkan bantuan uluran tangan dari pemerintah daerah.

Kejadian yang terjadi pada Senin, 6 Maret 2017 sore sekitar pukul 14.30 WIB, Armadi yang saat itu sedang keluar, tiba-tiba rumahnya terbakar. Saat itu di dalam rumah hanya ada anaknya yang kecil sedang tertidur.

"Engga tau penyebabnya, saya lagi di luar, di dalem cuma ada anak kecil lagi tidur, tapi Alhamdulliah bisa diselamatkan," kata Arman saat ditemui di rumahnya yang hangus, Rabu (8/2/2017).

Semenjak kejadian tersebut, Armadi beserta anak dan istrinya hanya bisa tidur di atas puing-puing reruntuhan rumahnya itu.

"Ada sedikit yang engga kebakar, itu juga karena disiram pake air," terangnya.

Sedangkan barang-barang lainnya, seperti baju dan lemari habis terbakar, hingga saat ini, ia hanya mengenakan pakaian yang melekat di badannya saja.

"Barang-barang habis, baju tinggal yang dipake doang, semuanya habis ga ada yang tersisa," ucapnya.

Ia berharap semoga ada dermawan atau kepedulian dari pemerintah terkait untuk bisa membantu mendirikan rumahnya tersebut.

"Pengenya mah dibantu aja lah, diperbaiki kalau ada yang perhatian, orang ga punya kan dari mana," pintanya.

Sementara itu, Ketua RT 12/RW 04 Kampung Bojong, Desa Ragas Masigit, Kecamatan Carenang, Nurhasan mengatakan, semenjak kejadian tersebut, pihaknya bersama pemerintah tingkat desa dan Polsek Carenang telah meminta bantuan pada semua pihak.

"Alhamdulillah tadi datang bantuan dari PMI dan BPBD Kabupaten Serang," terangnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Serang dan instansi terkait untuk bersama-sama bergotong royong membantu korban kebakaran tersebut.

"Minta tolong supaya rumahnya kebangun, ini jelas orang yang bukan tidak mampu doang, tapi tidak mampu banget, buat makanan aja susah, gimana buat ngebangun rumah," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Korban Kebakaran di Carenang Butuh Uluran Tangan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top