Selasa, 17 Juli 2018 |
News Room - Pendidikan - Pemerintahan

Kontingen Raimuna Banten Resmi Dilepas ke Cibubur

Rabu, 09 Agt 2017 | 15:33 WIB Dibaca: 762 Pengunjung

Wagub Banten Andika Hazrumy melepas kontingen Raimuna Banten ke Cibubur, Rabu (9/8/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak 209 kontingen Raimuna Nasional XI dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten bertolak ke Cibubur, Jakarta Timur. Wakil Gubernur Banten, Kak Andika Hazrumy melepas kontingen pramuka di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (9/8/2017).

Kak Andika Hazrumy yang juga sebagai Wakil Mabida Pramuka Banten mengatakan, Raimuna Nasional merupakan kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas Pramuka yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif yang dikemas dalam bentuk perkemahan. 

"Berdasarkan laporan, ada 209 termasuk pimpinan kontingen daerah, pembina dan pendamping, kegiatannya  di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, dari tanggal 13 sampai 21 Agustus 2017," kata Andika kepada awak media.

Andika mengatakan, untuk Membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, perlu dilaksanakan Raimuna Nasional sebagai ajang pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh Indonesia untuk mempererat tali persaudaraan sesama Anggota Pramuka dalam berbagai aktivitas.

"Ada berbagai ilmu, ilmu kebersamaan dan ilmu keberagaman antar daerah yang dipupuk dalam Pramuka, aplikasi dari kebersamaan ini bagaimana kita bisa menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Selain itu, ia juga akan mensuport dalam kaitan program-program yang positif untuk membentuk dan mengembangkan karakter generasi muda di Banten.

"Target pemprov dari kegiatan ini adalah membentuk karakter, sehingga nanti yang ikut dapat mentransfer ilmunya ke lingkunganya masing-masing," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kontingen Raimuna Banten Resmi Dilepas ke Cibubur
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top