Jumat, 22 September 2017 |
News Room - Peristiwa - Pemerintahan - Hukum

Konsumsi Sabu, 8 Oknum Pegawai Honorer Dishub Kota Tangerang Dicokok Polisi

Selasa, 18 Jul 2017 | 16:29 WIB Dibaca: 330 Pengunjung

ilustrasi.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Kejadian memalukan bagi Instansi Pemerintah kembali terjadi. Sebanyak 8 orang oknum pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang dicokok petugas kepolisian karena terbukti mengkonsumsi, menyimpan dan mengedarkan narkoba jenis sabu.

"Tersangka dari Dishub Kota Tangerang, semuanya honorer dan positif narkoba," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan dalam keterangannya di Jalan Daan Mogot, Tangerang, Selasa (18/7/2017).

Penangkapan para pegawai honorer Dishub itu berawal dari laporan masyarakat yang menyebut sering terjadi transaksi narkoba di wilayah Karawaci. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka bernama Petra (24) pada 14 Juli di wilayah tersebut.

Kepada polisi Petra mengaku mendapatkan barang haram itu dari Rizal yang kemudian ditangkap di Ciputat, Tangerang Selatan. Rizal diketahui sebagai pengedar dan telah menjual sabu ke pagawai Dishub lainnya.

"Tersangka Rizal mengaku sudah sempat menjual sabu kepada rekan kerjanya di lingkungan Dishub," ujar Harry.

Polisi lalu melakukan tes urine terhadap 6 orang pegawai honorer lainnya. Dari 6 orang itu, 5 orang dinyatakan positif narkoba. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa 4 paket sabu berukuran kecil. Petra dan Rizal kini terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

"Tersangka Petra dan Rizal melanggar pasal 114 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun. Untuk keenam laki-laki yang berinisial TR, IND, EZ, DN, DF, dan SB melanggar pasal 127 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 1 tahun penjara," pungkasnya. [Red/dtc]
 

Penulis: Red/dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Konsumsi Sabu, 8 Oknum Pegawai Honorer Dishub Kota Tangerang Dicokok Polisi
Top