Minggu, 11 April 2021 |
News Room - Olahraga

KONI Kabupaten Serang: Berikan Bonus Dalam Bentuk 'Harti' Bukan Harta

Rabu, 06 Jun 2018 | 19:37 WIB Dibaca: 832 Pengunjung

Ketua KONI Kabupaten Serang, Pujiyanto setelah buka puasa bersama di Kota Serang, Rabu (6/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang, Pujiyanto menegaskan, para atlet yang berprestasi pada ajang Porprov 2018 harus mendapatkan apresiasi atau bonus.

Meski demikian, bonus tersebut tidak selalu berkaitan dengan harta atau uang, namun jaminan kehidupan yang layak bagi masa depan atlet.

"Apresiasi itu tidak dalam bentuk materi, tapi berikan apresiasi dalam bentuk harti bukan harta, karena tidak selamanya uang itu menjamin masa depan atlet," kata Pujiyanto setelah buka puasa bersama di Kota Serang, Rabu (6/6/2018).

Ia menilai, jika bonus yang diberikan kepada atlet berupa harta, maka hal tersebut sama saja dengan memberikan edukasi yang tidak baik bagi para atlet.

"Kalau bonus atlet itu uang, sama halnya memberikan edukasi yang tidak baik, karena atlet diajarkan matre, ini engga boleh," jelasnya.

Ia menjelaskan, pemberian bonus yang baik adalah berupa pembinaan dan menjamin masa depan atlet tersebut.

"Pemerintah harus memperhatikan masa depan atlet, karena tidak selamanya uang menjamin masa depan mereka, ada atlet yang diiming-imingi satu unit mobil, untuk apa kalau mereka tidak punya keahlian," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, bonus harta bagi para atlet berprestasi memberikan dampak yang negatif terhadap perkembangan olahraga di suatu daerah.

"Dikhawatirkan ada daya tarik lain yang akhirnya atlet itu pindah, ini yg terjadi, ada yang dari Tangerang pindah ke Serang, dari Serang pindah ke Cilegon, ini yang terkontaminasi oleh pemikiran seperti itu," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

KONI Kabupaten Serang: Berikan Bonus Dalam Bentuk 'Harti' Bukan Harta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top