Kamis, 24 Mei 2018 |
News Room - Politik

Konflik DPP Hanura, Dewan Pembina Diminta Ambil Alih Partai

Senin, 15 Jan 2018 | 19:22 WIB Dibaca: 195 Pengunjung

Pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Banten.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa prihatin melihat‎ permasalahan kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi mengatakan, demi menyelematkan partai, khususnya menjelang verifikasi faktual oleh KPU dan pemenangan Pilkada serta Pileg, pihaknya berharap Ketua Dewan Pembina, sekaligus pendiri partai, Wiranto turun tangan untuk  menyelesaikan konflik tersebut.

"Untuk menurunkan tensi politik ini, kami menyarankan Ketua Dewan Pembina untuk dapat segera mengendalikan dan mengambil alih terlebih dahulu Partai Hanura‎ berdasarkan AD/ART," kata Eli di Kota Serang, Senin (15/1/2018).

Ia menuturkan, dinamika atau persoalan yang terjadi dalam partai politik pada dasarnya sesuatu hal yang biasa, namun jika dinamika tersebut sudah menjurus pada perpecahan kepengurusan, tentunya sangat berbahaya bagi kelangsungan Partai Hanura kedepan.

"Kami menegaskan karena pak Wiranto adalah pendiri dan tokoh sentral sebagai marwah partai Hanura, kami berharap agar bapak turun tangan," terangnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) diberhentikan dari jabatannya atas dasar permintaan dari 27 DPD dan lebih dari 400 DPC yang menyampaikan mosi tidak percaya.

Alasan pemecatan atau mosi tidak percaya itu karena OSO mengganti beberapa Ketua DPD yang dinilai tidak sejalan. OSO juga acapkali membuat keputusan sepihak terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada). [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Rabu, 23 Mei 2018 | 20:56 WIB
Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang
Rabu, 23 Mei 2018 | 16:31 WIB
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang

KOMENTAR

Konflik DPP Hanura, Dewan Pembina Diminta Ambil Alih Partai

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top