Selasa, 18 Mei 2021 |
News Room

Konferensi Besar Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Digelar Virtual

Sabtu, 28 Nov 2020 | 12:56 WIB Dibaca: 395 Pengunjung

Ketua Umum IPPNU, Nurul H Ummah.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Di tengah pandemi Covid-19, Konferensi Besar Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (Konbes IPPNU) digelar secara virtual.

Dari 29 Pimpinan Wilayah IPPNU yang tersebar di seluruh Indonesia, 11 di antaranya hadir tatap muka di Gedung Pusdiklat Kementerian Agama di Jakarta pada Jum'at (27/11/2020) kemarin.

"11 pimpinan wilayah secara tatap muka dan itu pun dengan menerapkan protokol kesehatan, sementara 18 pimpinan wilayah lainnya dilakukan secara virtual," kata Ketua Umum PP IPPNU Nurul H. Ummah melalui keterangan tertulisnya.

Ketua PW NU Banten KH Bunyamin, dalam sambutan virtualnya berpesan kepada pengurus IPPNU baik tingkat pusat maupun tingkat wilayah agar tidak mengurangi semangat memberikan berkontribusi pada bangsa dan negara melalui kegiatan yang positif maupun kompetitif meski saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

"Kita boleh bermimpi, tapi mimpi itu harus dicatat dan diatur agar kedepan cita-cita bisa diraih dengan baik," ujar KH Bunyamin.

Ia berharap kegiatan Konbes IPPNU mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang akan berdampak terhadap kemajuan akhlak bangsa dan negara.

"Sekaligus mampu menelurkan dan menetaskan kader-kader yang sangat luar biasa dengan penuh keyakinan untuk menatap masa depan dengan tetap berpegang teguh kepada Aswaja An Nahdhiyah," tambahnya.

Sementara Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan, beberapa dekade kedepan generasi milenial hari ini akan memimpin Indonesia, dengan demikian pihaknya harus berkolaborasi dan memanfaatkan bonus demografi ini.

"Maka sangat jelas peran IPPNU sekarang menentukan pemimpin masa depan. Seperti pepatah syubbanul yaum rijalul gadd, dimana pelajar hari ini adalah pemimpin masa depan," jelasnya.

Ia menilai, kegiatan Konbes dan Nusantara Milenial Summit ini merupakan wujud nyata bahwa IPPNU mampu menjadi tenaga inti penggerak pelajar putri yang mandiri, berdikari, kompeten dan beraklakul karimah.

"Teruslah bekerja keras memperbaiki diri dan membuat kegiatan yang berkontribusi kepada nusa dan bangsa," pungkasnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Konferensi Besar Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Digelar Virtual
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top