Selasa, 25 Februari 2020 |
News Room - Hukum

Komplotan Rampok Minimarket di Tangerang Dicokok Polisi, Satu Pelaku Ditembak

Rabu, 29 Mar 2017 | 08:46 WIB Dibaca: 684 Pengunjung

Minimarket yang dirampok di Tangerang pekan yang lalu.

TANGERANG, [NEWSmedia] - Komplotan rampok spesialis minimarket berhasil dicokok petugas kepolisian. Sebelumnya mereka melancarkan aksi di Alfamart, Jatiuwung, Tangerang pada pekan kemarin.

Polisi mengamankan para tersangka pada Senin (27/3/2017). Pelaku dibekuk di daerah Bandung, Jawa Barat. "Ada 5 orang yang kami amankan," ujar Kapolsek Jatiuwung, Kompol Budi Agung Laksono pada Selasa (28/3/2017).

Kelima orang tersangka di antaranya EA, HT, MR, AK, dan MA. Polisi juga mengamankan barang bukti dari tangan pelaku.

"Kami menyita mobil Agya warna putih. Mereka sewa mobil itu ke rental dan digunakan untuk merampok," ucapnya.

Budi menjelaskan jajarannya berhasil mencokok tersangka berawal dari pemeriksaan CCTV di lokasi kejadian. Plat nopol di mobil tersebut terekam CCTV dan dilakukan pengejaran. "Mereka sudah melakukan aksinya sebanyak 7 kali," kata Budi.

Komplotan perampok ini pernah beraksi di Cilegon, Karawang, Cirebon, Cikopo, Dago, dan Tangerang. Puluhan juta berhasil mereka jarah dari aksinya itu.

"Pelaku biasa melakukan aksi datang menggunakan mobil. Bawa parang dan penutup wajah. Mereka tak segan - segan melukai korban dan menyekapnya," paparnya.

Satu di antara pelaku terpaksa harus menerima timah panas lantaran melakukan perlawanan. Hingga kini polisi masih mengembangkan kasus tersebut. [Wrk]

Penulis: Wrk
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Komplotan Rampok Minimarket di Tangerang Dicokok Polisi, Satu Pelaku Ditembak

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top