Jumat, 29 Mei 2020 |
News Room - Hukum

Komplotan Pencuri yang Beraksi di Tol Tangerang-Merak Diringkus Polisi

Jumat, 26 Okt 2018 | 18:55 WIB Dibaca: 467 Pengunjung

KA Induk PJR Serang, Rikky Akmaja di Kantor Induk PJR Serang, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (26/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Polisi Jalan Raya (PJR) Kantor Induk Serang berhasil mengamankan tiga orang pelaku pencuri dengan inisial SF, BD dan SR yang beraksi di rest area jalan Tol Tangerang-Merak.

KA Induk PJR Serang, Rikky Akmaja mengatakan, ketiga pelaku tersebut diamankan saat dirinya melakukan patroli di Jalan Tol Tangerang-Merak di KM 32 dan melihat kendaraan dengan nopol B 1764 CMF yang mencurigakan.

"Kendaraan itu ditumpangi oleh 4 orang, setelah diberhentikan dan diperintahkan keluar, 1 orang tiba-tiba lari dan loncat pagar pembatas, kita makin curiga, kenapa dia lari, kemudian kita geledah" kata Rikky di Kantor Induk PJR Serang, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (26/10/2018).

Ia menjelaskan, setelah para pelaku tersebut digeledah, pihaknya menemukan sebanyak 13 HP yang diduga hasil dari pencurian.

"Setelah dicek HP nya, ada satu HP yang belum direset, 12 HP lainnya sudah direset, kita buka FB dan bikin status siapa yang kehilangan HP ini, datang ke Kantor PJR Serang, setelah itu ada yang datang dan mengaku korban, dan setelah dicocokkan datanya sama, benar HP korban hilang dicuri komplotan tersebut," jelasnya.

Ia menegaskan, berdasarkan tugas pokok dan fungsi PJR, pihaknya kemudian menyerahkan para tersangka tersebut ke Polres Kota Tangerang sesuai dengan wilayah hukum tempat kejadian perkara (TKP).

"Sesuai tupoksi kita, kita hanya mengamankan sementara, nanti kita serahkan ke Polres Kota Tangerang untuk ditindaklanjuti," pungkasnya, seraya mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat beristirahat di jalan tol. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Komplotan Pencuri yang Beraksi di Tol Tangerang-Merak Diringkus Polisi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top