Selasa, 11 Mei 2021 |
News Room - Peristiwa

Komplotan Jambret Wanita di Acara Wisuda UIN Banten Ditangkap

Sabtu, 20 Mei 2017 | 16:37 WIB Dibaca: 1780 Pengunjung

Empat wanita yang diduga pelaku jambret di acara Wisuda UIN-SMH Banten, Sabtu (20/5/2017)

SERANG, [NEWSmedia] – Empat orang wanita paruh baya, diamankan oleh petugas keamanan Kampus UIN SMH-Banten, karena diduga telah mencuri sejumlah barang berharga milik korban.

Salah satu korban pencurian adalah Ibu Anah, yang kehilangan gelang emas seberat 50 gram. Terduga jambret melakukaan aksinya secara bergerombol dan mengelilingi korban, lalu salah satu pelaku mendorong korban dari belakang dan satu pelaku mengambil emas yang dipakai korban.

"Jambret sudah mengincar ibu saya sejak hadiri wisudaan saudara saya, jambret itu mengelilingi ibu dari depan dan dari belakang," jelas Muhyi anak dari korban penjambretan.

Sebelum komplotan tersebut melarikan diri, Muhyi secepatnya melapor ke pos security, dan keempat terduga jambret bisa langsung diamankan sebelum kabur naik angkutan umum.

Petugas keamanan kampus UIN SMH Banten Andri Suhandri menjelaskan,  hingga penggeledahan sementara, emas milik korban belum ditemukan,  namun satu unit ponsel yang diduga barang curian berhasil diamankan.

“Mereka kami amankan setelah ada laporan dari korban yang mengenali ciri-ciri pelaku ini. Korban kehilangan gelang emasnya 50 gram,” ungkap Andri, Sekuriti Kampus.

Empat kawanan ini diketahui berasal dari luar Banten. Seperti KI (62) warga Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, SM (61) warga Bekasi Selatan, SS (59) warga Jakarta Timur dan SI (44) warga Bekasi Timur.

Hingga berita ini diturunkan, empat wanita yang diduga sebagai komplotan pelaku kejahatan itu masih menjalani pemeriksaan di Polsek Serang. [Red]

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Komplotan Jambret Wanita di Acara Wisuda UIN Banten Ditangkap
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top