Kamis, 02 April 2020 |
News Room

Kompleks Untirta Dilanda Banjir Mencapai Lutut Orang Dewasa

Selasa, 21 Feb 2017 | 19:41 WIB Dibaca: 1408 Pengunjung

Petugas BPPD Kota Serang membantu warga di Kompleks Untirta, Pakupatan, Kota Serang, Selasa (21/2/2017).*

SERANG [NEWSmedia] - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Serang pada Selasa (21/2/2017) siang mengakibatkan permukiman warga di Kompleks Untirta, Pakupatan, Kota Serang terendam banjir. Ketinggian air yang melanda di kawasan ini mencapai lutut orang dewasa.

Pantauan NEWSmedia, banjir yang merendam Kompleks Untirta tersebut berasal dari luapan sungai di belakang permukiman warga. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang telah turun ke lokasi, membantu warga mengevakuasi dari lokasi banjir.

“Diguyur hujan semalaman. sekitar pukul enam pagi air sudah naik,” kata Hilyana Fitriyani, salah seorang mahasiswi Untirta yang menempati kamar kos di kompleks tersebut.

Selain luapan air sungai, banjir juga disebabkan karena sampah menumpuk di aliran sungai serta saluran drainase tidak berfungsi. “Di sini memang suka mampet sih drainasenya. Di kali ini, sebelum banjir datang, banyak tumpukan sampah. Bisa jadi itu kali pemicunya,” ujar Fitri.

Jalan protokol di kawasan Kemang, Kota Serang tergenang banjir.*

Banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan protokol di Kota Serang dan membuat arus lalu lintas tersendat. Salah satunya di kawasan Kemang Patung, Kota Serang. "Banjirnya sekitar pukul 01.00 WIB dinihari,” kata Ahmad Lutfi (28), warga Kemang, Kota Serang.

Menurut Lutfi, banjir di ruas jalan itu sudah sangat sering terjadi, dengan ketinggianya mencapai 30 sentimeter. “Di ruas jalan Kemang mah udah sering banget banjir. Kalau udah banjir begini pasti macet,” ungkap Lutfi yang juga pemilik warung di kawasan ini.

Tidak sedikit juga pengguna jalan yang kendaraanya mogok akibat banjir di kawasan ini. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Kompleks Untirta Dilanda Banjir Mencapai Lutut Orang Dewasa
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top