Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room

Komisi X DPR RI Kurang Setuju Dengan UNBK

Senin, 13 Nov 2017 | 13:53 WIB Dibaca: 909 Pengunjung

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah saat melakukan kunjungan kerja di Pendopo Gubernur Banten, Senin (13/11/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ferdiansyah mengaku tidak setuju dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sebab menurutnya, pelaksanaan UNBK tersebut terkesan memaksakan.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPR RI Fraksi Golkar saat melakukan kunjungan kerja di Pendopo Gubernur Banten, Senin (13/11/2017).

"Prinsip Komisi X DPR RI mendukung dengan akselerasinya, yang kita waspadai atau kurang setuju adalah memaksakan, sesuatu hal yg dipaksakan tidak baik, masalah ada penambahan UNBK yang berjenjang di SD, SMP, SMA itu silahkan dan itu harus dilakukan dalam rangka efesiensi dan efektifitas UNBK itu sendiri," kata Ferdiansyah kepada awak media.

Ia mengatakan, setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatiakan oleh pemerintah dalam melaksanakan UNBK tersebut, yaitu sumber daya manusia (SDM) atau pelaksanaannya, kedua ketersediaan komputer dan ketiga ketersediaan listrik dan sarana internet.

"Alhamdulillah sampe saat ini Kemendikbud masih menggunakan sistem offline dan kami akan mempertahankan itu supaya pelaksanaan UNBK jangan online," terangnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya mendukung pelaksanaan UNBK berbasis offline, sebab menurutnya tidak semua wilayah di Indonesia mempunyai akses internet yang bagus, termasuk di Provinsi Banten.

"Tiga hal itu yang mendasari UNBK jangan dipaksakan secara menyeluruh, kita mendukung dalam artian untuk kemajuan tapi jangan dipaksakan, dan yang harus menjadi perhatian adalah sarana dan prasarana serta opeerator di lapangan yang harus memadai," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Komisi X DPR RI Kurang Setuju Dengan UNBK
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top