Rabu, 18 Juli 2018 |
News Room - Ekonomi

Komisi VI DPR RI:  Kekumuhan Pasar Rau Sudah di Atas Batas Toleransi!

Jumat, 25 Mei 2018 | 12:24 WIB Dibaca: 233 Pengunjung

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI-P, Ario Bimo saat kunjungan kerja ke Pasar Induk Rau, Kota Serang, Jumat (25/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] -  Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ario Bimo menilai, kekumuhan di Pasar Induk Rau, Kota Serang sudah di atas batas toleransi.

Bahkan menurutnya, hasil penjualan dari beberapa pedagang di pasar terbesar di Kota Serang itu mengalami penurunan akibat kondisi tersebut. 

"Pasar ini perlu ada revitaslisasi dan saya melihat kekumuhannya sudah di atas batas toleransi dan tadi ada beberapa pedagang yang mengeluhkan menurunnya pembeli akibat kondisi pasar yang kumuh," kata Ario di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Jumat (25/5/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya meminta kepada Kementerian Perdagangan dan Disperindag Provinsi Banten serta Disperindag Kota Serang untuk mengevaluasi kerjasama operasional dari pihak suasta yang mengelola pasar tersebut.

"Kemendag dan Disperindag provinsi dan kota, saya minta untuk mengevaluasi kerjasama operasional dari pihak suasta untuk selesai 2023 dipercepat," jelasnya.

Ia menuturkan, revitalisasi pasar tersebut perlu dilakukan, lantaran persaingan dengan retail modern saat ini sangat tinggi.

"Karena persaingan dengan pasar modern sangat besar, maka salah satu selain memabatasi ekspansi retail modern adalah merevitalisasi pasar," tuturnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya akan membawa persoalan tersebut ke DPR RI untuk ditindak lanjuti.

"Ini penting dan saya akan bawa persoalan pasar ini ke rapat dengar pendapat di DPR RI," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Komisi VI DPR RI:  Kekumuhan Pasar Rau Sudah di Atas Batas Toleransi!

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top