Rabu, 23 September 2020 |
News Room - Kesehatan

Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat

Selasa, 21 Jan 2020 | 19:26 WIB Dibaca: 419 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan melakukan beberapa tindakan terkait dengan merebaknya coronavirus yang menyebabkan pneumonia di China, salah satunya adalah sosialisasi.

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay, sosialisasi tersebut penting dilakukan agar masyarakat Indonesia bisa mengerti seperti apa virus itu. Maka, ia mengimbau Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bisa mensosialisasikannya.

"Pemerintah harus melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait apa yang dimaksud dengan virus dan domainnya," Saleh.

"Rakyat itu enggak tahu itu sudah ada perkembangannya di Indonesia. Itu kan yang kenanya di China, pemerintah harus menjelaskan dulu ini apa, supaya kalau datang ke Indonesia orang ngerti oh ini pneumonia, itu apa, gitu," terangnya.

Sosialisasi itu, lanjut Saleh, akan membuat masyarakat Indonesia mengerti terlebih dahulu, dan dapat siaga, serta juga peduli dengan masalah virus yang kini tengah membahayakan.

"Supaya rakyat siap siaga, karena tidak semua bisa diurus oleh pemerintah, rakyat sendiri yang harus mengurus dirinya," terangnya.

Sekadar diketahui, coronavirus baru-baru ini menyebar di beberapa kota di China, seperti Wuhan, Beijing dan Shenzhen. Akibat virus tersebut, terdapat sekitar 170 orang di Wuhan yang dirawat di rumah sakit karena terpapar virus itu. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top