Sabtu, 04 Juli 2020 |
News Room

Komisi Informasi Banten Sambangi PTUN Serang

Kamis, 16 Jan 2020 | 14:55 WIB Dibaca: 364 Pengunjung

KI Banten mengunjungi Kantor PTUN Serang, Kamis (16/1/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten mengunjungi Kantor PTUN Serang, Kamis (16/1/2020).

Rombongan KI yang dipimpiin Wakil Ketua KIP Banten, Toni Anwar Mahmud, bersama Ketua Bidang Kelembagaan Heri Wahidin diterima langsung oleh Ketua PTUN Serang, Sularno.

"Kedatangan kami ke PTUN Serang adalah selain memperkenal komisioner KI Banten periode 2019-2023 juga mempertegas amanah Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 02 Tahun 2011 Tentang Tata Cara Penyelesain Sengketa Informasi Publik di Pengadilan," kata Toni melalui siaran pers.

Ia menjelaskan, dalam Pasal 4 Ayat (1) Perma tersebut menyatakan salah satu atau para pihak yang tidak menerima putusan Komisi Informasi dapat mengajukan keberatan secara tertulis ke pengadilan yang berwenang.

"Dan ayat (3) menyatakan dalam hal salah satu atau para pihak tidak mengajukan keberatan, maka putusan Komisi Informasi berkekuatan hukum tetap," jelasnya.

Sementara Kepala PTUN Serang Sularno mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan KI Banten, mengingat dalam penyelenggaraan negara sangat penting untuk menjaga azas tranparansi.

"KI Banten perlu mendapatkan penguatan dalam konteks kepaniteraannya, dikarenakan seringkali pada saat salah satu atau para pihak mengajukan keberatan ke PTUN, masih didapati dokumen putusan KI belum lengkap diterima PTUN. Sementara PTUN dibatasi waktu selama 60 (enam puluh) hari untuk memutus membatalkan atau menguatkan putusan komisi informasi," ujar Sularno. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Komisi Informasi Banten Sambangi PTUN Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top