Minggu, 20 September 2020 |
News Gallery

KNCI : Nomor Cantik Ibarat Barang Antik

Selasa, 11 Okt 2016 | 13:01 WIB Dibaca: 934 Pengunjung

Komunitas Nomor Cantik Indonesia.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Nomor cantik selalu menjadi incaran pengguna selular di seluruh dunia. Selain memiliki nilai seni, mudah diingat, juga dianggap bisa meningkatkan kepercayaan diri, dan membawa keberuntungan. Tak heran pengguna nomor cantik, rela merogoh kocek dalam demi memburu deretan angka yang diinginkan.

Berangkat dari banyaknya peminat nomor cantik, maka lahirlah Komunitas Nomor Cantik Indonesia (KNCI) sebagai wadah atau media komunikasi, interaksi, dan aspirasi anggotanya yang terdiri dari beberapa kolektor dan pebisnis nomor cantik.

Dalam perkembangannya, Komunitas yang didirikan tahun 2013 ini sudah memiliki lebih dari 1000 orang anggota yang tersebar dari komunitas nomor cantik di berbagai daerah di Indonesia.

“Keuntungan dengan adanya komunitas ini, kami bisa saling kenal antar anggota yang dari berbagai kalangan, dan bisa saling tukar informasi,” kata Daniel Remote, salah satu anggota KNCI.

Bicara mengenai nomor cantik, Daniel yang sudah menggeluti usaha nomor cantik sejak tahun 2000 mengatakan, kategori nomor selular disebut cantik apabila memenuhi kriteria deret belakang minimal sampai 6 kali dan maksimal 10 kali. Kemudian tanggal lahir juga menjadi angka yang diburu.

“Angka yang terdapat nilai sejarahnya juga banyak dicari, misal nomor kemerdekaan. Lalu angka unik, dan angka yang bisa dibaca misal x816835412, itu kalau dibaca Big Besar,” tuturnya.

Mahal dan murahnya nomor cantik juga bersifat relatif. Sebab nomor cantik  diibaratkan barang unik yang memiliki nilai seni tinggi. 

“Mahal menurut anda, belum tentu mahal menurut pembeli. Murah menurut anda, begitu pula sebaliknya. Kenapa? Karena nomor cantik adalah salah satu kebutuhan sekunder yang bersifat hoby / kesenangan. Apapun jenis kesenangan tidak dapat dinilai dengan uang atau apapun.Harga adalah kesekian, yang utama adalah kepuasan memilikinya,” kata Daniel.

Kembali pada KNCI, menurut Daniel, KNCI dibentuk tidak untuk tujuan bisnis semata, seperti halnya komunitas-komunitas lainnya, KNCI juga memberikan konstribusi positif di tengah kehidupan masyarakat.

“Keberadaan KNCI saat ini sudah dibilang solid dan besar. Sejak dibentuk, anggota KNCI terus bertambah. Untuk kemudahan anggota, kami juga menyediakan layanan nomorcantik.com sebagai solusi mempermudah komunikasi dengan relasi,” demikan pungkas Daniel Remote.[bnt/05]

Penulis: Newsmedia
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

KNCI : Nomor Cantik Ibarat Barang Antik

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top