Kamis, 15 November 2018 |
News Gallery - Tekno

Knalpot Motor Berasap Putih? Ini Penyebabnya

Senin, 25 Sept 2017 | 13:00 WIB Dibaca: 700 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Masalah asap putih pada knalpot motor kerap ditemui pemilik kendaraan. Biasanya banyak orang langsung beranggapan jika masalah itu datang akibat rusaknya bagian ring atau seher.

Namun pada beberapa kasus, asap putih yang keluar dari knalpot juga bisa ditimbulkan akibat rusaknya beberapa komponen lain. Untuk mengenalinya, ada cara mudah yang bisa diterapkan, yakni dengan melihat kondisi dan waktu asap putih keluar dari knalpot. 

Apabila asap putih keluar setiap berjalan dari mulai dihidupkan, bisa jadi menyerang pada silinder head, ring dan seher mesin. Tapi kalau hanya keluar dalam kondisi pagi atau saat mesin dingin ini menandakan bahwa sil klep sudah aus. Demikian seperti dilansir di situs resmi Honda, Jumat 22 September 2017.

Bocornya sil klep memang kerap terjadi, hal ini dikarenakan akibat masa guna kendaraan. Untuk lebih memastikannya lagi, memang harus membongkar silinder head.

Apabila pada katup klep terdapat kerak oli, hal ini menandakan bahwa ada kebocoran yang dikarenakan sil sudah aus sehingga menyebabkan oli rembes hingga masuk ke ruang bakar.  [viva]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Knalpot Motor Berasap Putih? Ini Penyebabnya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top