Rabu, 15 Juli 2020 |
News Gallery - Newstainment

Klip Thriller Michael Jackson Diproduksi dalam Format 3D

Selasa, 08 Agt 2017 | 11:12 WIB Dibaca: 515 Pengunjung

klip Thriller.*

[NEWSmedia] - Tiga tahun berlalu sejak sutradara John Landis menggarap rilis ulang video klip Thriller milik Michael Jackson. Video legendaris yang diluncurkan pertama kali pada 1983 ini dibuat ulang dalam format tiga dimensi. Gelaran Venice Film Festival mendatang dipilih sebagai momen di mana pertama kalinya video Thriller 3D ditayangkan.

Venice Film Festival akan dilangsungkan pada 30 Agustus mendatang. "Aku sangat senang punya kesempatan memproduksi ulang video Thriller," kata Landis dikutip dari laman Entertainment Weekly, Senin (7/8). Landis bekerja bersama Optimum Productions untuk merestorasi video ini.

"Kami memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menghadirkan dimensi baru dari segi audio dan video. Meski Thriller disyuting secara tradisional aku mampu membuatnya lebih dinamis dengan sentuhan 3D," kata sang sutradara. Ia juga menjanjikan akan ada kejutan dalam Thriller versi baru ini.

Proyek video Thriller 3D berdurasi 14 menit ini sejatinya akan digunakan Michael Jackson sebagai latar panggung dalam tur This Is It. Namun tak lama sebelum Jackson meninggal pada 2009 sang sutradara dan perusahaan yang menaungi Jackson bersengketa soal hak cipta video. Inilah yang menyebabkan produksinya molor hingga bertahun-tahun.

Mendiang Michael Jackson menciptakan Thriller sebagai penampilan yang penuh aksi teatrikal. "Menyenangkan, lucu, seram, namun bisa menghibur," kata John Branca dan John McClain selaku kuasa perusahaan Jackson.

Keduanya menilai belum ada satu pun musisi yang punya pemikiran seperti Michael Jackson. "Thriller 3D adalah teknik lanjutan tingkat tinggi kolaborasi almarhum dan visi John Landis, para penggemar pasti akan menyukainya," kata mereka. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Klip Thriller Michael Jackson Diproduksi dalam Format 3D

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top