Sabtu, 16 Januari 2021 |
Olahraga - News Gallery

Kiper Pinjaman Manchester City Didukung Legenda Inggris

Rabu, 22 Mar 2017 | 06:00 WIB Dibaca: 1241 Pengunjung

Joe Hart.*

[NEWSmedia] - Kiper legenda Inggris, David Seaman, mendukung posisi penjaga gawang Manchester City, Joe Hart. Meski Hart terbuang dari Etihad Stadium, dia menilai juniornya itu masih layak berada di skuat The Three Lions.

Bahkan, Seaman memuji Hart sebagai kiper terbaik saat ini.

Mantan kiper Arsenal itu mengaku sempat tertawa kecil melihat situasi Hart dengan Manchester City saat ini. Pada awal-awal musim, Hart harus pergi setelah Josep Guardiola mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona.

Namun, ketika Hart menjalani masa pinjaman di Torino, posisi kiper di The Citizens tidak lebih baik. Bravo kerap membuat blunder yang memaksa Guardiola berpaling ke Willy Caballero.

Seaman menilai hal itu memalukan dan menunjukkan Hart masih layak memperkuat Manchester City dan Timnas Inggris.

“Keputusan sudah dibuat, itu saja. Saya senang Joe menunjukkan kualitas tinggi, dan kemudian ketika kembali bersama Timnas Inggris, dia akan menampilkan apa yang kita tahu sebelumnya. Bahwa dia adalah kiper berkualitas,” ujar Seaman.

Hart membuat kesalahan atas dua gol AC Milan, akhir pekan lalu. Namun, Seaman yakin Gareth Southage akan tetap mengandalkannya sebagai pilihan utama.

Bagi Seaman, Hart pantas mendapat tinggi bukan karena kinerjanya di lapangan saja, tapi juga reaksinya setelah membuat kesalahan. “Jadi, bagi saya level Hart tidak menurun,” ucap Seaman. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Kiper Pinjaman Manchester City Didukung Legenda Inggris

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top