Rabu, 22 November 2017 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Vera Nurlaela Dapat 'Tiket' PBB Maju di Pilkada Kota Serang

Rabu, 15 Nov 2017 | 13:51 WIB Dibaca: 206 Pengunjung

Ketua DPC PBB, Khaeruzaman saat memberikan keterangan pers di Kantor PBB, Rabu (15/11/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kota Serang secara resmi mengusung Vera Nurlaela Jaman sebagai bakal calon Wali Kota Serang Periode 2018-2023. Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat keputusan (SK) dengan nomor: A-485/dpp-sek/02/1439

Ketua DPC Partai Bulan Bintang, Khaeruzaman Aeng mengatakan, pihaknya memilih Vera Nurlaela Jaman karena berbagai pertimbangan, salah satunya, Vera merupakan istri Wali Kota Serang yang dinilai berpengalaman mampu memberikan pengalamannya tersebut kepada Vera.

"Karena beliau (Vera-red) adalah istri Wali Kota Serang yang sudah berpengalaman, dari pengalaman itulah kami menentukan sikap agar bisa mengusung calon yang berpengalaman dan akhirnya kami menetapkan calon kepada Ibu Vera," kata Khaeruzaman di Kantor PBB Kota Serang, Rabu (15/11/2017).

Ia mengungkapkan, sebetulnya, banyak bakal calon Wali Kota Serang yang mengambil jalan pintas dengan mendatangi dewan pimpinan pusat partai bulan bintang (DPP PBB) untuk memberikan rekomendasi, namun, DPP PBB mengembalikan keputusan tersebut di daerah.

"Dan hasil rapat pleno kami putuskan untuk mengusung Ibu Vera, kemudian untuk wakilnya, kami memberikan kebebasan sepenuhnya kepada Bu Vera untuk menentukan calonnya sendiri, siapapun itu PBB akan mendukung dan memenangkan di Pilkada 2018," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menegaskan akan all out memenangkan Vera Nurlaela Jaman sebagai Wali Kota Serang periode 2028-2023 dengan menggerakkan struktur dan sayap Partai Bulan Bintang.

"Pertama, kami punya jaringan yang jelas, ada pemuda bulan bintang, ads muslimat, Brigade Hizbullah, bulan sabit merah, ada pengurus ranting dan pengurus anak cabang (PAC) dan masing-masing PAC kami tidak akan biarkan diam, mereka harus bekerja, kami kerahkan semuanya untuk untuk kemenangan Bu Vera," tegasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Serang, Vera Nurlaela Jaman mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh partai tersebut, bahkan ia menargetkan, untuk wakilnya akan diumumkan tidak lebih dari dua bulan sejak rekomendasi tersebut diberikan.

"Untuk wakil, pokoknya engga lebih dari satu setengah bulan dan semua punya peluang yang sama baik dari politisi atau birokrat atau yang lainnya," jelasnya.

Meski demikian, ia juga mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang sedang digodok bersama Partai koalisi yang telah emngusung dirinya di Pilkada Kota Serang 2018.

"Namanya sudah ada, sedang kit godok, karena kita juga kan menerima masukan dari parpol koalisi lain, dari situ kita akan menggodok calon wakilnya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Vera Nurlaela Dapat 'Tiket' PBB Maju di Pilkada Kota Serang
Top