Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room

KH Ma’ruf Amin Minta Warga Nahdliyin Tak Ikut Aksi 112

Rabu, 08 Feb 2017 | 22:36 WIB Dibaca: 1723 Pengunjung

Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin saat menggelar Silaturrahim dan Dialog Kebangsaan bersama Alim Ulama dan Pengurus NU se-Banten di Ponpes An-Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Rabu, (8/2/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin  meminta warga Nahdliyin Banten untuk tidak ikut dalam aksi ‘112’ ke Jakarta pada 11 Februari mendatang.

Aksi ‘112’ digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) untuk menuntut proses hukum Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang menjadi terdakwa dugaan penodaan agama.

“Saya kira karena sudah ada larangan dari KPU, Panwaslu dan Polri. Untuk warga Nahdliyin cukuplah di Banten saja,” kata Kiai Ma'ruf usai acara Silaturrahim dan Dialog Kebangsaan bersama Alim Ulama dan Pengurus NU se-Banten di Ponpes An-Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Rabu, (8/2/2017).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, aksi pada 11 Februari nanti yang semula berupa longmarch, akan dialihkan menjadi kegiatan keagamaan di Masjid Istiqlal.

“Kita alihkan aksi long march yang berpotensi menganggu ketertiban umum. Kegiatan ini dialihkan menjadi murni bentuk ibadah keagamaan,” kata Tito.

Kapolri menghawatirkan ‘Aksi 112’ yang bertepatan dengan masa tenang Pilkada DKI berujung pada anarkistis yang dapat menggangu ketertiban umum. Menurut Tito, Polri sudah berkomunikasi dengan KPU, Panwaslu pihak keamanan dari Polda Metro Jaya dan juga TNI. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

KH Ma’ruf Amin Minta Warga Nahdliyin Tak Ikut Aksi 112
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top