Jumat, 04 Desember 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Keunikan Pantai Ngurtafur Pasirnya Memanjang 2 Kilometer ke Tengah Laut

Sabtu, 19 Agt 2017 | 16:33 WIB Dibaca: 853 Pengunjung

Pantai Ngurtafur.*

[NEWSmedia] - Pantai yang konturnya landai itu biasa. Ini pantai yang pasirnya justru memanjang 2 km ke tengah laut dari bibir pantai. Tahu di mana?

Berkunjung ke Maluku Tenggara, traveler harus coba berjalan di atas pasir yang timbul memanjang ke tengah laut. Pasir timbul ini memanjang sejauh 2 kilometer lho! Fenomena pasir timbul itu dapat kita temukan Pantai Ngurtafur.

Pantai Ngurtafur berada di Pulau Warbal, yang masuk ke dalam wilayah Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Pasir pantai yang timbul memanjang ketengah laut sepanjang 2 Km.

Jika kita lihat dari ketinggian, pasir timbul ini memanjang seperti ular, meliuk-liuk ke arah lautan. Pasir berwarna putih berpadu dengan jernihnya permukaan laut, membuat fenomena alam ini cantik dipandang mata. Bahkan bisa dibilang, pasir yang timbul itu bak pasir pantai yang memanjang!

Untuk menuju ke pantai ini traveler harus terbang ke Ambon sebelum melanjutkan perjalanan ke Tual dan ke Pantai Ngurtafur. Untuk menuju Pantai Ngurtafur traveler harus naik kapal, dengan lama perjalanan 1 sampai 1,5 jam.

Sesampai di Pantai Ngurtafur, traveler akan dibuat takjub oleh keindahan pantai. Pemandangan indah, dengan air laut yang super jernih memancing kaki untuk segera berlari ke tengah laut.

Bila air surut, siap-siap saja untuk berjalan di atas pasir timbul hingga ke tengah laut. Sejauh mata memandang, traveler hanya akan melihat pasir putih serta laut yang jernih. Indah banget! Bila sedang beruntung, traveler juga bisa melihat kawanan burung pelikan yang sedang bermigrasi.

Selain pantai yang unik, di Pulau Warbal juga terdapat penyu belimbing. Penyu belimbing, yang dikenal dengan nama tabob oleh masyarakat setempat, biasa mencari makan di Pulau Warbal. Penyu belimbing adalah salah satu hewan langka yang dilindungi. Jangan heran, di sekitar pantai terdapat konservasi penyu belimbing yang dikelola langsung oleh WWF. [dtc]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Keunikan Pantai Ngurtafur Pasirnya Memanjang 2 Kilometer ke Tengah Laut
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top