Jumat, 10 Juli 2020 |
Pariwisata

Keunikan Objek Wisata Pulau Cinta

Kamis, 15 Des 2016 | 17:26 WIB Dibaca: 1220 Pengunjung

keindahan pulau cinta saat matahari terbenam.*

GORONTALO, [NEWSmedia] - Provinsi Gorontalo memiliki potensi wisata unggulan di Kabupaten Boalemo. Yakni, Pulau Cinta yang saat ini tengah gencar dipromosikan.

Plt Gubernur Gorontalo, Zudan Arif Fakrullah mengatakan, ada keunikan tersendiri dari Pulau Cinta, sebagai pulau yang berada di Teluk Tomini. Yaitu, memiliki eksotisme menawan dengan airnya yang jernih dan terumbu karang yang belum terjamah.

“Pulau Cinta ini salah satu ciri khas Gorontalo, dia unik dan memiliki karakteristik tersendiri. berbeda dengan pulau yang ada di Raja ampat, Tojo Una-Una, atau Bunaken. khas yang dimiliki pulo cinta adalah perpaduan alamnya termasuk terumbu karang yang belum terjamaah. Kami berkomitmen untuk terus mempromosikan potensi pariwisata kelautan Gorontalo termasuk Pulau Cinta,” kata Zudan melalui siaran persnya.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau ini, dikatakan Zudan sudah pasti akan langsung terpikat pada pandangan pertama. Ketika wisatawan datang ke Pulau Cinta ini, fasilitas 15 cottage dengan desain meniru rumah adat yang mengitari pulau ini, akan memanjakan wisatawan saat berlibur ke sini.

“Ini tentunya patut untuk terus kita kembangkan. ini akan menjadi kekayaan yang bisa mendongkrak pertumbuhan investasi di Gorontalo,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kominfo dan Pariwisata (Dishubpar-Kominfo) Jamal Nganro mengatakan, Pulau Cinta ini salah satu destinasi wisata di Provinsi Gorontalo yang sangat menarik. Tidak heran setelah diresmikan beberapa waktu lalu, wisata ini sudah dibanjiri banyak pengunjung. Sampai saat ini menurutnya, tercatat sebanyak 80 persen wisatawan lokal dan 20 persen dari wisatawan asing. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Keunikan Objek Wisata Pulau Cinta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top