Rabu, 21 Oktober 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Keunggulan Susu Kambing Dibanding Susu Sapi

Sabtu, 19 Agt 2017 | 06:32 WIB Dibaca: 785 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Susu kambing diklaim memiliki kelebihan dibanding susu sapi. Menurut penelitian yang dilakukan untuk melihat apa saja nutrisi yang ada dalam satu gelasnya, terungkap kandungan kurang lebih 170 kalori, 10 gram protein, 6,3 mg lemak jenuh, juga kolesterol dan karbohidrat.

Tak hanya itu, ada pula mineral berupa fosfor, magnesium, riboflavin, selenium, seng, tembaga, potasium bahkan vitamin A, Vitamin B2, juga C dan D dalam segelas susu kambing.

Berikut ini beberapa keunggulan lain yang dikandung oleh susu kambing:

Mudah dicerna

Dibanding susu sapi, susu kambing lebih mudah dicerna terutama adalah molekul lemaknya yang disebut berukuran lebih kecil.

Rendah laktosa

Keunggulan lain adalah kandungan laktosa yang lebih rendah, sehingga aman diminum oleh anak-anak balita yang memiliki intoleransi laktosa.

Tinggi kalsium

Tak kalah dengan susu sapi, kandungan kalsiumnya juga tinggi lho untuk susu kambing. Jadi anak-anak sangat dianjurkan mengonsumsinya untuk memperbaiki pertumbuhan tulang dan gigi mereka.

Jantung sehat

Karena kolesterolnya rendah, susu kambing juga tidak memicu sakit jantung. Ia malah meningkatkan kadar kolesterol baik, serta menurunkan kolesterol jahat.

Asam lemak sehat

Terdapat juga asam lemak sehat di dalam susu kambing, yang memperbaiki masalah pencernaan dan usus yang buruk.

Mata sehat

Adanya vitamin A, C, serta D dapat membantu menyehatkan mata, kulit serta tulang Anda.

Jadi tunggu apa lagi, beralihlah mengonsumsi susu kambing yang saat ini telah mulai banyak dipasarkan di tanah air. [sdm]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Keunggulan Susu Kambing Dibanding Susu Sapi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top