Jumat, 26 April 2019 |
News Room - Politik

Ketua TKD Banten Nyoblos di TPS 'Kandang' 02, Target 55% Suara

Rabu, 17 Apr 2019 | 10:32 WIB Dibaca: 715 Pengunjung

Ketua TKD Banten, Asep Rahmatullah setelah mencoblos di TPS 58 Taman Graha Asri, Kota Serang, Rabu (17/4/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten, Asep Rahmatullah menyalurkan hak suaranya di TPS 58 Taman Graha Asri, Kelurahan Kaujon, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (17/4/2019).

Pantauan NEWSmedia, Asep ditemani istrinya mengenakan seragam putih mulai masuk TPS pukul 09.00 WIB yang tidak jauh dengan rumahnya tersebut.

"Saya melihat partisipasi masyarakat antusias menyambut pesta demokrasi lima tahun sekali, mudah-mudahan ini menandakan awal yang baik, kedewasaan masyarakat dalam perbedaaan," kata Asep setelah mencoblos.

Ia menerangkan, meski TPS tersebut merupakan kandang Prabowo-Sandi, dirinya optimistis bisa meraih suara 55 persen khusus di TPS tersebut.

"Target ada pastinya tapi akan kita serahkan kepada rakyat yang menentukan, target khususnya untuk Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin 55 persen di TPS saya ini," terangnya.

Asep yang juga sebagai Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Banten menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan quick count untuk menampung perolehan suara Jokowi-Amin di Provinsi Banten.

"Kalau (quick count-red) DPR tidak, tapi parpol khusus nya PDI-P sy melakukan quick count, untuk menampung C1 dan sebagainya, kita juga sudah menyebar saksi ke semua TPS yang totalnya hampir 33.400 TPS, Alhamdulillah 100 persen sudah terisi semua baik Pileg dan Pilpres," jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan berakhirnya pesta demokrasi lima tahun ini, masyarakat yang sebelumnya terkotak-kotak kembali bersatu.

"Mudah-mudahan di tanggal 17 ini mencair, dan mereka menyadari bahwa ini hanya sebatas pesta tidak perlu lagi ada perbedaan, bahwa yang menang dan yang kalah itu atas ketentuan Allah SWT, manusia hanya sebatas mengusahakan untuk kearah yang lebih baik, saya harap ini di semua TPS di wilayah provinsi Banten khususnya umumnya Indonesia mudah-mudahan tidak ada hal yang tidak kita harapkan bersama," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua TKD Banten Nyoblos di TPS 'Kandang' 02, Target 55% Suara
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top