Jumat, 07 Agustus 2020 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Ketua Tim Pengarah WH-Andika 'Membelot' ke Rano-Embay?

Jumat, 14 Okt 2016 | 16:36 WIB Dibaca: 1253 Pengunjung

Mulyadi Jayabaya disambut Rano Karno dalam acara Rakerdasus PDI Perjuangan Provinsi Banten di Hotel Istana Nelayan, Tangerang, Jumat (14/10/2016). (Foto: Istimewa)

SERANG, [NEWSmedia] - Kehadiran Ketua Tim Pengarah Pemenangan pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten, Mulyadi Jayabaya pada acara Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Provinsi Banten di Hotel Istana Nelayan, Tangerang, Jumat (14/10/2016) mengejutkan sejumlah pihak.

Kehadiran Jayabaya tersebut dimaknai sebagai sebuah langkah politik yang tidak lagi berseberangan dengan PDI Perjuangan.

"Pulang kandang," tulis Ketua DPC PDI Perjuangan, Ida Rosida Lutfi dalam postingan foto kehadiran Jayabaya di akun media sosialnya, Jumat (14/10/2016) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, Jayabaya (JB) secara tegas melawan kebijakan PDI Perjuangan yang mengusung calon Gubernur Banten, Rano Karno berpasangan dengan Embay Mulya Syarief.

Hari ini, JB hadir di acara Rakerdasus DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten yang juga dihadiri pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten, Rano Karno-Embay Mulya Syarief.

"Merdeka! Hidup JB," teriak peserta rapat yang melihat Jayabaya masuk ke ruang acara saat Ketua Panitia Rakerdasus PDI Perjuangan Banten memberikan sambutan.

Di tengah sambutab, Bupati Lebak ini langsung menyalami dan berpelukan erat dengan para petinggi partai yang hadir, termasuk Rano-Embay.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Mulyadi Jayabaya, Agus R Wisas mengatakan, kehadiran JB dalam acara tersebut hanya memenuhi undangan.

"Siapapun boleh saja punya persepsi seperti itu (balik arah dukungan-red). Tetapi kepada saya, sampai tadi pagi, JB tetap memerintahkan untuk melakukan pemenangan WH-Andika. Tidak ada perubahan," ujarnya

Wisas menegaskan, kehadiran JB dalam acara Rakerdasus PDI Perjuangan Provinsi Banten hari ini sebatas memenuhi undangan.

"Saya memaknainya penghargaan atas sebuah undangan," tutur Wisas.

Namun informasi yang diterima NEWSmedia, kehadiran Jayabaya dalam acara tersebut, berkaitan dengan kedatangan Wasekjen DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay ke kediaman Jayabaya di Warunggunung, Kabupaten Lebak beberapa hari lalu.

Diketahui, dalam Rakerdasus PDI Perjuangan Provinsi Banten ini hadir juga Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay Ahmad Basarah, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tb Hasanudin. Serta pimpinan dan sejumlah pengurus partai koalisi pengusung Rano-Embay, yakni PPP dan Partai NasDem. [Tng/02]

Penulis: Newsmedia
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua Tim Pengarah WH-Andika 'Membelot' ke Rano-Embay?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top