Kamis, 23 November 2017 |
News Room

Ketua PWI Banten: Saya Katakan, Newsmedia Ini ‘Jelek’

Selasa, 11 Jul 2017 | 08:22 WIB Dibaca: 636 Pengunjung

Ketua PWI Banten, Firdaus (berbaju batik) saat acara tasyakuran HUT ke-3 Newsmedia, Senin (10/7/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pada 9 Juli 2017, newsmedia.co.id sebagai media online yang berkantor di Provinsi Banten, telah tiga tahun hadir memberikan informasi bagi masyarakat di dunia. Beragam pandangan disampaikan pada saat acara tasyakuran HUT ke-3 Newsmedia yang digelar, Senin (10/7/2017).

“Saya katakan, Newsmedia ini ‘jelek’,” kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Firdaus, saat memberikan sambutan acara yang digelar di kantor Redaksi Newsmedia, Jalan Ciwaru Raya, Kota Serang Banten.

Firdaus menjelaskan, maksud dari kata 'jelek' yang diucapkannya untuk memberikan motivasi kepada Newsmedia untuk terus melakukan inovasi-inovasi baru untuk melahirkan perubahan dan menjadi semakin berkualitas.

“Kalau saya bilang bagus, Rapih ini (Pemimpin Umum Newsmedia) tidak akan bergerak (melakukan inovasi),” ujarnya.

Tim redaksi Newsmedia.*

Firdaus juga mengatakan, setelah tiga tahun berdiri, Newsmedia masih dianggap belum memenuhi keinginan dan kebutuhan pembaca media online.

“Kenapa masih ‘jelek’ saat ini, karena Newsmedia harus menjadi raja media online di Indonesia, bahkan dunia. Kita harus memakai ukuran dunia. Artinya berpikir besar atau tidak sama sekali. Tapi mudah-mudahan 10 atau 20 tahun ke depan bisa sempurna, bisa mengalahkan detik,” tuturnya.

Simak: 3 Tahun Newsmedia, Bukan Sebuah Kebetulan

Meski demikian, lanjut Firdaus, untuk ukuran media online di Banten, Newsmedia dianggap sudah mendapatkan hati para pembaca dengan konten dan desain website yang menarik. “Mudah-mudahan Newsmedia yang ‘jelek’ ini bisa mendidik masyarakat Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum Newsmedia, Rapih Herdiansyah menyampaikan terima kasih kepada pembaca Newsmedia yang telah setia mengakses portal newsmedia.co.id.

“Kalimat kritik seperti yang disampaikan oleh Bang Firdaus tadi, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kami di Newsmedia untuk terus berinovasi,” kata Rapih. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua PWI Banten: Saya Katakan, Newsmedia Ini ‘Jelek’

BERITA TERKAIT

Top