Kamis, 09 Juli 2020 |
News Room

Ketua MPS Banten Imbau Warga Nahdliyin Tidak Ikut Aksi 313

Kamis, 30 Mar 2017 | 14:15 WIB Dibaca: 874 Pengunjung

Ketua Majelis Pesantren Salafi (MPS) Banten, Kiyai Matin Syarkowi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Aksi unjuk rasa 313 yang diinisiasi oleh Forum Umat Islam (FUI), rencananya  akan berlangsung besok usai shalat jum'at. Ketua Majelis Pesantren Salafi (MPS) Banten, Kiai Matin Syarkowi menilai aksi tersebut tidak layak digelar, karena kental dengan unsur politis.

"Aksi 313 sebaiknya tidak dilakukan, karena lebih banyak mudaratnya ketimbang maslahatnya. Buat apa yang diluar DKI harus ikut-ikutan? Indonesia ini negara hukum," kata Kiai Matin saat ditemui, Kamis, (30/3/2017).

Kiai Matin yang juga Ketua PCNU Kota Serang mengimbau, agar warga Nahdliyin tidak ikut serta dalam aksi 313 besok, dirinya meyakini warga Nahdliyin lebih bijaksana dalam menyikapi sebuah persoalan yang ada dan kembali mengingatkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

"Nahdliyin Insya Allah sudah cerdas memilah antara persoalan Ushul dan persoalan Furu' didalam agama. Nahdliyin bukanlah masyarakat yng suka membuat kegaduhan justru sebaliknya selalu tampil membangun suasana kesejukan," tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STIE Bina Bangsa, Muhammad David menuturkan bahwa sebagai organisasi yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) dirinya memilih untuk takzim kepada ulama serta mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.

"Kita ini kan santri, ya harus takzim sama ulama. Lagi pula Gusdur bilang Tuhan itu tidak perlu dibela, Dia sudah Maha segalanya," imbuhnya. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ketua MPS Banten Imbau Warga Nahdliyin Tidak Ikut Aksi 313

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top